Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Perbaikan Jalan Rusak Jadi Spot Mancing Dapat Penolakan, Bupati Pati: Meh Didandani Kok Malah Ditolak

Perbaikan Jalan Rusak Jadi Spot Mancing Dapat Penolakan, Bupati Pati: Meh Didandani Kok Malah Ditolak
Jalan Dukuhseti-Puncel saat diuruk dengan beskose, Rabu (11/5/2022). (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Pati – Jalan rusak di Puncel-Dukuhseti, Kabupaten Pati mulai dibenahi dengan cara ditambal. Namun, sebagian warga Desa Kembang, Kecamatan Dukuhseti justru menolaknya.

Mereka menolak lantaran, perbaikan hanya ditambal dengan cara diuruk menggunakan beskos. Bupati Pati Haryanto yang mendapatkan laporan itu pun uring-uringan.

“Saya dilapori di sana mau didandani malah ditolak oleh warga. La wong dia memasukkan di instagram, di Facebook dan mana-mana kok. Apa senang jadi tontonan,” jengkel Bupati Pati Haryanto, Rabu (11/5/2022).

Baca: Jalan Rusak Jadi Spot Mancing, Ini Respons Bupati Pati

Namun, penolakan akhirnya mereda setelah petugas dan warga berdialog. Penambalan jalan pun dilanjutkan. Rencananya, setelah ditambal jalan milik kabupaten itu lapisan aspal.

“Jadi hari ini kami menyuruh menguruk beskos nanti dilakukan pengaspalan,” ucap Haryanto.

Haryanto pun mengancam akan menyeret ke meja hijau bila ada penolakan kembali. Menurutnya, penolakan perbaikan jalan atau insfrastruktur milik pemerintah merupakan tindakan yang bisa dipidanakan.

“Jadi nanti kalau ada yang macam-macam menghalangi pembangunan, ya nanti mohon maaf. Kalau ada urusan dengan aparat penegak hukum ya bukan salah saya,” ancam Haryanto.

Baca: Jalan Rusak di Dukuhseti Pati Mendadak Jadi Spot Mancing

Diketahui, kerusakan Jalan Puncel-Dukuhseti sempat ramai diberitakan dan menjadi perbincangan di media sosial. Pasalnya, jalur yang bisa menembus ke Jepara ini mengalami rusak parah.

Kerusakan ini membuat masyarakat setempat geram dan melakukan aksi menanam pohon pisang di jalan itu. Selain itu, mereka juga menjadikan spot memancing di lubang-lubang yang digenangi air.

Sementara itu, Kasi Peningkatan Jalan pada DPUTR Kabupaten Pati Hasto Utomo mengungkapkan, tahun ini tidak ada anggaran perbaikan jalan Dukuhseti-Puncel. Pihaknya hanya melakukan pemeliharaan.

Rencananya pada 2023 mendatang, pihaknya akan mengusulkan perbaikan jalan ini dengan anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK).

“Mulai hari ini dipelihara bagian pemeliharaan jalan, dikasih beskos dulu terus dipadatkan, besok baru atasnya dilapisi aspal latasir. Di 2023 diusulkan DAK Rp 8 miliar,” ujar dia dihubungi terpisah.

 

Reporter: Umar Hanafi
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...