Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Polisi di Kudus Diswab Antigen Usai Amankan Mudik Lebaran

Tes swab antigen bagi seluruh personel Polres Kudus usai bertugas melakukan pengamanan mudik dan libur Lebaran. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Kudus – Ratusan polisi di Polres Kudus diswab antigen usai pelaksanaan Operasi Ketupat Candi atau pengamanan mudik dan Lebaran tahun 2022, Rabu (11/5/2022). Swab antigen yang digelar di Halaman Mapolres Kudus itu dipimpin Wakapolres Kudus Kompol Moch Adimas Purwonegoro.

Sebanyak 235 personel mengikuti swab antigen setelah apel pagi, tak terkecuali jajaran pejabat utama Polres Kudus.

Wakapolres Kudus, mengatakan, swab terhadap personel tersebut dilakukan sebagai deteksi dini dan untuk  mengantisipasi penyebaran Covid-19 terutama di lingkup Polres Kudus.

“Kami ingin memberikan rasa aman, sehingga dalam proses pelayanan kepada warga masyarakat. Sebagai pelayan masyarakat harus tetap sehat dan jauh dari Covid-19,” katanya.

Baca: Kudus Belum Izinkan Dangdut di Tempat Terbuka

Langkah tersebut diambil lantaran jika ada personel yang terpapar, penanganan akan lebih cepat dan tepat. Pihaknya juga memerintahkan anggotanya untuk melakukan penyemprotan disinfektan secara rutin sepekan dua kali di Mapolres Kudus.

“Tentunya harapan kami dengan diadakannya swab test kepada personel Polres Kudus, penyebaran Covid-19 bisa segera terdeteksi. Apabila ada anggota Polri yang positif Covid-19 bisa segera diambil langkah-langkah penanganan sesuai protokol kesehatan Covid-19 yang berlaku,” imbuhnya.

Baca: Kudus Teliti Penyebaran PMK Sapi, Begini Hasilnya

Sementara Kasi Dokkes Polres Kudus dr Eny Puji Utami mengimbau agar seluruh personel bisa  menerapkan protokol kesehatan yang berlaku dengan baik selama bertugas. Begitu juga, implementasi protokol kesehatan juga harus ditekankan dalam kehidupan sehari-hari.

“Hari ini ada 235 pesonel yang menjalani swab antigen, untuk hasil swab antigen didapatkan hasil non reaktif atau negatif,” ungkapnya.

Tes swab antigen tersebut bukan hanya diberlakukan bagi anggota Polres Kudus saja. Melainkan, bagi Polsek jajaran di masing-masing wilayah juga di wajibkan menjalani swab antigen.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...