Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Ratusan Personel Polres Pati Diswab Antigen Usai Amankan Mudik Lebaran

Ratusan Personel Polres Pati Diswab Antigen Usai Amankan Mudik Lebaran
Personel Polres Pati mengikuti tes swab antigen di Aula Bakti Satria Polres Pati, Rabu (11/5/2022). (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Pati – Ratusan personel Polres Pati mengikuti tes swab antigen di Aula Bakti Satria Polres Pati, Rabu (11/5/2022). Kegiatan ini untuk mengantisipasi penyebab Covid-19.

Kasubbag Humas Polres Pati Iptu Sukarno mengungkapkan, sebanyak 309 personel mengikuti tes swab antigen. Hasilnya, semua personel yang ikut dites swab antigen dinyatakan non reaktif Covid-19.

“Jumlah 309 personel yang mengikuti kegiatan ini. Seluruh anggota dalam keadaan sehat tidak ada yang terkonfirmasi Covid-19,” tutur Iptu Sukarno.

Baca: 34 Kecelakaan Terjadi di Pati Selama Operasi Ketupat Candi

Ratusan personel ini sebelumnya mengamankan mudik Lebaran 2022 selama dua pekan. Mulai dai 28 April hingga tanggal 9 Mei 2022. Mereka tersebar untuk menjaga empat Pospam dan melakukan pengamanan jalur mudik di Kabupaten Pati.

KBO Satlantas Polres Pati, Ipda Muslimin menambah, mudik Lebaran 2022 berjalan dengan aman dan lancar. Tidak ada kecamatan yang berarti dan kecelakaan yang memakan korban jiwa pun nihil.

“Jalur mudik Pantura di Pati relatif lancar,” ujar Ipda Muslimin ditemui secara terpisah.

Ia menduga ini terjadi karena pemudik sudah terpecah di Semarang. Pemudik dari Jawa Timur bagian selatan dipastikan lebih memilih menggunakan jalur Tol Semarang-Salatiga dibanding jalur Pantura Timur.

“Sehingga pantura timur ini lancar tidak sepadat Pantura Barat. Angka kecelakaan juga tidak menimbulkan korban jiwa. Kemacetan juga ndak ada. Kalau padat ramai wajar. Tapi kalau macet Alhamdulillah tidak ada,” tandas dia.

 

Reporter: Umar Hanafi
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...