Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

SD TBS Putri Kudus Diresmikan, Pendaftaran Mulai Dibuka

Penyerahan Surat Keputusan (SK) yayasan, pada Kepala SD TBS Putri Muhammad Jamalludin. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Kudus – Sekolah Dasar (SD) Tasywiquth Thullab Salafiyah (TBS) Kudus, secara resmi dibuka. Peresmian sekolah dasar khusus putri itupun dilaksanakan di gedung baru SD Putri TBS yang berletak di Desa Krandon Kecamatan Kota Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, Selasa (10/5/2022) kemarin.

Acara peresmian dibarengkan dengan penunjukan kepala sekolah. Di mana berdasarkan Surat Keputusan (SK) yayasan, yang mengemban amanat tersebut adalah Muhammad Jamalludin.

“Kami siap menghadirkan sebuah pembelajaran yang inovatif dan digitalisasi guna mencetak generasi milenial yang unggul namun tetap dengan pedoman kaidah-kaidah Islam yang ada sehingga tetap berakhlakul karimah,” kata Kepala SD Putri TBS Muhammad Jamalludin, Rabu (11/4/2022).

Sarana dan prasarana penunjang siswa pun telah disiapkan dengan matang. Tenaga pendidik yang berkompeten, juga dihadirkan untuk membimbing para siswi menjadi generasi Z yang unggul dari segi pendidikan dan agama.

“Hadirnya kami akan membawa warna baru pendidikan di Kudus, kami sudah menyiapkan dua kurikulum, yang pertama adah kurikulum dinas untuk pelajaran umum dan kurikulum khas TBS untuk pelajaran mendalam tentang agama,” imbuhnya.

Baca: Calon Jemaah Haji Kudus Diminta Segera Konfirmasi Pelunasan

Jamal menjelaskan, sejarah berdirinya SD Putri TBS Kudus adalah berawal dari hadirnya PAUD TBS pada 2018 lalu.

Di tiap tahunnya, PAUD TBS bisa meluluskan banyak santri putri. Banyak wali santri kemudian bertanya kepada yayasan harus ke mana lagi mereka setelah jenjang PAUD rampung. Atas hal tersebutlah pihak yayasan kemudian membuka SD Putri TBS.

“Di PAUD kan putra putri, kalau santri putra kan bisa di MI TBS, nah SD Putri TBS ini yang diharapkan bisa menjadi jenjang lanjutan santri putrinya,” ujarnya.

Baca: Delapan Santri Lulusan MA TBS Kudus Lanjut Studi ke Al-Azhar Mesir

Pihaknya pun berharap dengan hadir dan resminya SD Putri TBS ini mampu berkontribusi dalam meningkatkan dan mencetak SDM yang berkarakter akhlakul karimah sesuai dengan nilai-nilai Islam ala ahlussunnah waljamaah.

SD Putri TBS lanjut Jamal, kini telah membuka pendaftaran peserta didik baru. Bagi orang tua yang berminat menyekolahkan anaknya, dipersilahkan untuk datang langsung ke lokasi sekolah.

“Kami masih membuka pendaftaran di mana saat ini sudah terisi satu kelas, bagi yang memang ingin menyekolahkan anaknya di sini, bisa langsung ke sekolah saja,” pungkasnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...