Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

SMPN 3 Purwodadi Diduga Curi Start PPDB, Ini Klarifikasinya

SMPN 3 Purwodadi Diduga Curi Start PPDB, Ini Klarifikasinya
Ilustrasi: Program Kelas Khusus Olahraga SMPN 3 Purwodadi. (MURIANEWS/Dani Agus)

MURIANEWS, Grobogan – SMPN 3 Purwodadi Kabupaten Grobogan diduga mencuri start Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB). Itu dilakukan dengan dalih seleksi siswa jalur kelas khusus olahraga (KKO).

Seleksi itu disebut sudah dibuka beberapa hari sebelum pendaftaran PPDB. Diketahui, PPDB SMP di Kabupaten Grobogan resmi dibuka pada Senin (9/5/2022).

Baca: PPDB SMP di Grobogan Sudah Mulai, Cek Daya Tampung dan Jarak Zonasi Sekolah Tujuanmu di Sini

Kepala SMPN 3 Purwodadi Fathurrohim juga memberikan klarifikasi atas tudingan tersebut. Dia menyatakan, PPDB di sekolah yang dipimpinnya itu tetap sesuai dengan prosedur.

Pendaftaran online tetap dilakukan sejak Senin lalu, meski sebelumnya telah dilakukan seleksi untuk jalur prestasi.

Baca: PPDB SMP Grobogan: Sekolah Nonfavorit Ketar-ketir Tak Penuhi Kuota

Dalam seleksi itu, pihak sekolah ingin memastikan calon peserta didik benar-benar memiliki skill sesuai dengan piagam yang disertakan. Sekolah tidak mau kecolongan, piagam yang tidak sesuai dengan kemampuan calon peserta didik.

“Kami seleksi untuk prestasinya, betulkah anak-anak ini punya bakat tertentu. Kadang kan ada piagam tidak sesuai. Kami memastikan anak punya talenta, dengan menggandeng KONI Grobogan,” terangnya, Rabu (11/5/202).

Fathur menambahkan, pihak sekolah membutuhkan 32 peserta didik untuk KKO. Pada seleksi yang dilakukan sekolah pada Jumat (5/5/2022) lalu, ada 35 peserta yang mengikuti. Para calon peserta didik yang dinyatakan tidak lolos seleksi tetap bisa mendaftar via online.

“Yang dinyatakan lolos seleksi, dibantu pendaftarannya oleh pihak sekolah. Yang belum lolos, tetap bisa mendaftar online. Kami butuhnya 32 siswa. Kalau nanti ternyata ada pendaftar dari luar (di luar yang sudah diseleksi, red) dan memang bagus, ya bisa lolos,” imbuhnya.

 

Reporter: Saiful Anwar
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...