Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Ibu yang Diduga Bunuh Anak Kandung saat Nginap Hotel di Semarang Coba Bunuh Diri

ilustrasi gatis polisi

MURIANEWS, Semarang – RSS ibu asal Banyumanik yang diduga tega membunuh putrinya sendiri yang masih berusia empat tahun saat nginap di salah satu hotel di Jalan Letnan Jenderal S Parman, Kecamatan Gajahmungkur, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng) sempat mencoba bunuh diri.

Perempuan 34 tahun itu berusaha mengakhiri hidup dengan melilitkan handuk ke lehernya. Hanya saja, aksinya tersebut gagal karena keburu kethuan pihak hotel saat mengecek kamar. Akibat kejadian tersebut, RSS kini harus menjalani perawatan di RS Elisabeth.

Baca: Geger! Bocah Empat Tahun Diduga Dibunuh saat Nginap Hotel di Semarang

”Betul. Saat (petugas hotel) di kamar, ditemukan seorang anak tergeletak tak bernyawa. Kemudian, RSS juga mencoba upaya bunuh diri dengan melilitkan handuk di lehernya,” kata Kasatreskrim Polrestabes Semarang AKBP Donny Sardo Lumbantoruan seperti dikutip Solopos.com.

Ia menjelaskan, kondisi RSS pascapembunuhan tersebut juga masih belum bisa dimintai keterangan. Apalagi, terduga pelaku tersebut juga histeris sehingga tak bisa diajak berkomunikasi.

”Ibunya masih kita tenangkan di rumah sakit, karena saat ini ibunya masih histeris. Di rawat di rumah sakit elisabeth (ibu),” ucapnya.

Disinggung apakah terduga pelaku mengalami gangguan jiwa, Donny mengaku, pihaknya sedang penyelidikan lebih lanjut terkait hal tersebut.

”Gangguan jiwa masih dalam penyelidikan, “imbuhnya.

Baca: Bocah Empat Tahun Meninggal dalam Hotel di Semarang Diduga Dibunuh Ibu Kandung

Sebelumnya warga Semarang dibuat geger dengan temuan mayat bocah empat tahun di dalam kamar hotel. Diduga kuat bocah perempuan itu dibunuh ibu kandungnya sendiri.

Kasus dugaan pembunuhan ini bermula ketika RSS bersama H menginap di salah satu hotel di Semarang. Berdasarkan pesanan kamar, keduanya harusnya sudah check out, Selasa (10/5/2022) sekitar pukul 16.00 WIB.

”Kemudian, pihak hotel memberikan informasi bahwa waktunya sudah habis. Saat itu RSS mengatakan akan memperpanjang waktu menginap di hotel tersebut,” kata Kasatreskrim.

Karena alasan itu, pihak hotel menunggu sampai pukul 18.00 WIB. Hanya saja, RSS tak mengkonfirmasi kembali di lobi hotel. Akhirnya, pihak hotel pun kembali konfirmasi ke terduga pelaku itu.

Baca: Geger! Warga Temukan Mayat dengan Pemberat di Sungai Tuntang, Diduga Korban Pembunuhan

”Namun saat di kamarnya, ditemukan seorang anak tergeletak tak bernyawa. Kemudian, RSS juga mencoba upaya bunuh diri dengan melilitkan handuk di lehernya,” terangnya.

Disinggung luka di tubuh korban, ia menjelaskan korban H tidak mengalami luka. Kendati begitu, Donny memperkirakan kejadian ini ada kemungkinan besar diduga dibunuh oleh ibunya sendiri.

”Tidak ada (luka). Kemungkinan besar si anak sudah dibunuh duluan sebelum ibunya melakukan upaya bunuh diri. Betul, tapi tidak ada luka (ibu), paling hanya memar. Ini masih dalam penyelidikan,” tambahnya.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Solopos.com

Comments
Loading...