Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Sempat ‘Kikuk’, Timnas Indonesia U-23 Membuka Peluang Usai Kalahkan Timor Leste

Timnas Indonesia U-23
Witan Sulaiman berhasil mencetak dua gol saat Timnas Indonesia U-23 menang 4-1 atas Timor Lester. Sementara Fachrudin mencetak satu gol. (facebook.com/pssi/photos)

MURIANEWS, Hanoi- Sempat ‘kikuk’ di awal pertandingan, Timnas Indonesia U-23 akhirnya mampu membuka peluang untuk bisa lolos ke Perempat Final SEA Games 2022. Pada pertandingan kedua babak penyisihan Grup A, Asnawi Mangkualam dkk berhasil mengalahkan Timor Leste U-23.

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Viet Tri, Selasa (10/5/2022) Timnas Indonesia U-23 berhasil menang 4-1, dan berhasil menemukan 3 poin pertamanya. Kemenangan ini membuat peluang Indonesia untuk melaju ke Perempat Final terbuka.

Penyerang Timnas Indonesia U-23, Egy Maulana Vikri membuka kran gol timnya pada menit ke- 15. Sedangkan Witan Sulaeman berhasil mencetak dua gol masing-masing pada menit ke-51 dan 71’. Satu gol lainnya diciptakan oleh Fachrudin Aryanto pada menit ke-71.

Sementara itu, Timor Lester U-23 berhasil mencetak satu gol melalui penyerang mereka Mouzinho pada menit ke-69. Timnas Indonesia U-23 pada pertandingan ini tidak memulai dengan baik permainan mereka. Mark Klok, gelandang bertahan Timnas Indonesia U-23 melakukan blunder, sehingga membuat timnya dihukum tendangan pinalti.

BACA JUGA: Timnas Indonesia U-23 Harus Bisa Kumpulkan Kemenangan di Sisa Pertandingan

Namun beruntung, kiper Ernando berhasil menepis tendangan pemain Timor Lester U-23, sehingga menghindari kebobolan lebih dulu. Setelah sempat ‘kikuk’ di awal pertandingan, Timnas Indonesia U-23 mulai mendapatkan keberanian bermainnya.

Pelan namun pasti, Egy Maulana dkk akhirnya mampu menguasai permainan. Mereka menciptakan lusinan peluang. Namun sayangnya, tidak semua peluang yang mereka ciptakan berhasil berbuah gol.

Banyaknya peluang yang terbuang sia-sia, membuat Timnas Indonesia U-23 hanya mampu menjaringkan satu gol di babak pertama. Memasuki babak kedua, situasi tidak berubah. Masih menguasai pertandingan Timnas Indonesia kembali menciptakan sejumlah peluang.

Tiga gol akhirnya berhasil dicetak oleh Witan dan Facrudin Ariyanto. Sayangnya, para pemain Timnas Indonesia U-23 sempat terlena, sehingga Mouzinho berhasil mencetak gol setelah serangan cepat berhasil dibangun timnya.

Gol tersebut berawal dari kesalahan Sadil Ramdani saat melepas umpan di area tengah lapangan. Dengan secepat kilat, para pemain Timor Leste mampu melakukan counter attack yang akhirnya gagal diantisipasi pemain belakang Timnas Indonesia U-23.

Secara keseluruhan Timnas Indonesia U-23 juga mendapatkan banyak peluang di babak kedua. Namun mereka hanya mampu menambah tiga gol saja, dan harus mengakhiri kemenangan degan skor 4-1.

Hasil ini bagi Timnas Indonesia U-23 menjadi penting, karena kans mereka untuk melaju ke babak berikutnya terbuka. Mereka masih akan bertanding melawan Filipina dan Myanmar. Sementara bagi Timor Leste U-23, hasil ini membuat harapan mereka terkubur untuk bisa melanjutkan perjuangan di turnamen ini.

Timnas Indonesia U-23 sendiri, masih harus menghadapi perjuangan berat. Meski menang, mereka belum menunjukan permainan yang memuaskan. Banyak kesalahan yang masih tercipta dalam pertandingan ini.

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje

Comments
Loading...