Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Wushu Grobogan Target Dua Emas di Porprov Jateng 2023

Wushu Grobogan
Salah satu sesi latihan atlet wushu Grobogan, baru-baru ini. (MURIANEWS/Istimewa).

MURIANEWS, Grobogan – Tim wushu Grobogan menargetkan bisa meraih medali emas di ajang Porprov Jateng 2023, tahun depan. Ada tiga atlet yang rencananya dikirimkan dalam ajang empat tahunan itu, namun dari tiga atlet tersebut satu di antaranya masih junior.

“Dua atlet senior, yang satu masih junior. Jadi yang ditargetkan bisa meraih emas yang senior,” kata Alex Poerwo, pelatih kepala Wushu Grobogan, Selasa (10/5/2022).

BACA JUGA: Dua Atlet Grobogan Turut Berlaga di SEA Games Vietnam 2022

Alex menambahkan, sebenarnya pihaknya memiliki satu atlet lagi yang potensial. Namun, sang atlet terganjal aturan usia. Karena itulah, terpaksa sang atlet tidak bisa memperkuat skuad wushu Grobogan.

“Awalnya kami targetkan bisa tiga emas, tapi satu atlet lainnya yang potensial terganjal pembatasan usia. Jadi hanya kami targetkan dua saja,” tambahnya.

Untuk latihan, Alex menjadwalkannya setiap hari dengan dua sesi. Sesi latihan pertama dilakukan pada sore hari dari pukul 15.00 WIB hingga 17.00 WIB. Selanjutnya, sesi latihan kedua dilakukan pada malam hari mulai pukul 19.00 WIB hingga 21.00 WIB.
Alex mengaku terpaksa menjadwalkan latihan pada malam hari untuk mengakomodasi atlet yang berasal dari ASN. Dengan demikian, para atlet tidak mengalami masalah dengan tugas-tugasnya sebagai ASN.

“Atlet kami kebetulan ada yang ASN, itu kan tidak bisa latihan sore. terpaksa dijadwalkan latihan malam,” lanjutnya.

Menurutnya, wushu Grobogan memiliki kendala tersendiri untuk berprestasi di saat-saat ini. Para atletnya masih banyak yang berusia belia. Meski begitu, hal itu juga menjadi keuntungan tersendiri di masa depan. Berdasarkan prediksinya akan banyak atlet wushu Grobogan yang berprestasi pada masa yang akan datang.

“Kendalanya itu, atletnya masih kecil-kecil. Jadi untuk benar-benar menghasilkan prestasi mesti menunggu beberapa tahun lagi,” tutupnya.

Reporter: Saiful Anwar
Editor: Budi Erje

Comments
Loading...