Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Dua Atlet Grobogan Turut Berlaga di SEA Games Vietnam 2022

Atlet Grobogan
Puja (kanan), atlet wushu Grobogan yang turut berlaga di Sea Games Vietnam dalam salah sesi latihan baru-baru ini. (MURIANEWS/Istimewa).

MURIANEWS, Grobogan – Dua atlet Grobogan, Puja Riyaya (wushu) dan Doni Haryono (voli indoor) akan turut berlaga pada SEA Games 2022 yang digelar di Vietnam, 12-23 Mei 2022. Keduanya juga turut dilepas Presiden Joko Widodo sebagai bagian Kontingen Indonesia, baru-baru ini.

Wakil Ketua KONI Grobogan Ukky Juli Setyawan menyatakan, ada dua atlet Grobogan yang akan ikut serta berlaga pada ajang SEA Games tahun ini. Keduanya sama-sama menjadi bagian dari atlet Grobogan untuk persiapan menghadapi Porprov 2023 mendatang.

BACA JUGA: Atlet Wushu dan Panjat Tebing dari Grobogan Berhasil Raih Medali di PON Jabar

“Sejauh sepengetahuan kami ada dua atlet itu, Doni Haryono dan Puja Riyaya,” kata Ukky, Selasa (10/5/2022).

Sementara itu, Pelatih Kepala Wushu Grobogan Alex Poerwo, menjelaskan, Puja memang dipersiapkan untuk menghadapi Porprov 2023. Puja yang sebelumnya memperkuat Kabupaten Semarang itu kini tidak hanya menjadi bagian dari skuad Grobogan, namun dia bahkan memiliki istri warga Grobogan.

“Dia menikah dengan atlet Grobogan, sudah setahun. Saat ini sudah hamil juga istrinya. Sejak PON tahun lalu sudah ikut Grobogan,” kata Alex, pada kesempatan terpisah, Selasa (10/5/2022).

Alex menyebut, Puja sempat berlatih di Grobogan selama dua bulan sebelum mengikuti Pelatnas untuk SEA Games tahun ini. Atlet Wushu ini berlatih di sasana yang berada di rumahnya, di Jalan Banyuono, Purwodadi.

Sedangkan Doni Haryono, merupakan bintang Proliga yang berlangsung pada awal tahun ini. Pebola voli yang juga menyabet pemain terbaik pada ajang tersebut dijadwalkan akan berlatih di Grobogan usai gelaran SEA Games.

“Akan dijadwalkan secepatnya berlatih di Grobogan, setelah pulang dari SEA Games,” tutur Odik Hermanto, baru-baru ini.

 

Reporter: Saiful Anwar
Editor: Budi Erje

Comments
Loading...