Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Ini Resep yang Bikin Rasa Mie Instan Jadi Lebih enak, Coba Kasih Bahan Ini

Ini Resep yang Bikin Rasa Mie Instan Jadi Lebih enak, Coba Kasih Bahan Ini
Foto: Ilustrasi masak mie instan (pixabay.com)

MURIANEWS, Kudus– Mie instan selama ini menjadi salah satu makanan yang digemari semua kalangan. Selain harganya terjangkau dan mudah didapat, mie instan yang mudah dibuat ini rasanya dikenal enak.

Melansir dari Detik.com, makanan ini tidak hanya populer di Indonesia saja. Tapi banyak negara, khususnya di Asia yang juga punya produk serupa. Sebagai contoh Jepang dengan ramennya, Korea dengan ramnyeon.

Khusus di Indonesia juga memiliki khas sendiri mulai dari tekstur mie, tipe kuah dan goreng hingga aneka varian rasa. Rasa mie instan di Indonesia mayoritas dipadukan dengan cita rasa masakan khas Nusantara.

Baca juga: Ini Enam Desa Wisata Peninggalan Megalitikum di Indonesia yang Perlu Dikunjungi

Dengan banyaknya varian rasa mie instan Indonesia, tak jarang justru memunculkan ide kreatif untuk mengolah mie menjadi lebih nikmat. Anda dapat menambahkan aneka sayuran telur, sosis, bakso, chili oil, susu, dan masih banyak tambahan lainnya.

Mengutip dari Tasting Table (7/5/2022), melalui detik.com, terdapat satu bahan yang dapat membuat mie instan lebih kaya rasa. Bahan tersebut adalah mentega, yang biasanya dijadikan olesan roti atau untuk menumis.

Produk berbahan dasar susu bertekstur padat ini dapat membuat cita rasa mie instan menjadi lebih enak. Untuk mie instan bertipe kuah, akan memberi rasa yang lebih gurih, creamy dan manis saat ditambahkan mentega.

Mentega juga dapat menyeimbangkan rasa mie instan dengan varian rasa ekstra pedas. Rasa pedas yamg dihasilkan oleh capsaicin dalam cabe akan berkurang saat dicampur dengan produk dairy layaknya susu, krim asam, dan mentega

Selain mentega, selai kacang juga bisa ditambahkan ke dalam kreasi mie instan. Selai kacang memiliki tekstur creamy dapat membuat kuah mie jadi lebih kental dan memiliki rasa yang unik.

 

 

Penulis: Loeby Galih Wintantra
Editor: Dani Agus
Sumber: detik.com

Comments
Loading...