Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Wisatawan ke Pati Meningkat Saat Liburan Lebaran

Wisatawan ke Pati Meningkat Saat Liburan Lebaran
Wisatawan menikmati wisata alam Gua Pancur saat libur Lebaran. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Pati – Kunjungan wisatawan ke obyek wisata di Pati meningkat saat libur Hari Raya Idulfitri. Diperkirakan ada 25 ribu lebih wisatawan yang datang di kota berjuluk Bumi Mina Tani.

Jumlah ini diperoleh melalui hasil rekap pihak Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Pati. Kenaikan itu terhitung sejak awal Mei di 23 destinasi wisata Kabupaten Pati.

Baca: Jalan Rusak di Dukuhseti Pati Mendadak Jadi Spot Mancing

Pada 1 Mei tercatat jumlah yang datang berkunjung wisatawan di kabupaten Pati sudah mencapai 2.394. Kemudian, di 2 Mei mencapai 1.309 dan 3 Mei mencapai 2.701 pengunjung.

Sedangkan pada puncaknya terjadi di tiga hari terakhir libur hari raya. Capaian wisatawan pada 4 Mei sebanyak 5.846. Pada 5 Mei sebanyak 6.616 pengunjung dan 6 Mei sebanyak 6.789 pengunjung yang datang.

Dari jumlah tersebut setidaknya ada 3 tempat wisata yang mendapat kunjungan mencapai hampir seribu pengunjung. Argo Wisata Kebon Jollong sendiri masih menjadi tempat favorit di kabupaten Pati dengan rata-rata kunjungan seribu pengunjung di liburan hari raya.

Disusul dengan destinasi wisata Waduk Seloromo, Kecamatan Gembong yang mencapai kunjungan 1.100 pengunjung pada 6 Mei dan tempat wisata Pantai Mina Mangrove di Kecamatan Tayu pada 6 Mei mencapai 974 orang.

Menurut Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata Disporapar Pati Ida Istiani, kunjungan ini meningkat jika dibanding tahun sebelumnya. Pasalnya sebelumnya keberadaan mudik sempat ditiadakan selama dua tahun oleh pemerintah, sehingga ada faktor antusiasme jauh lebih tinggi.

“Ini karena liburan panjang. Juga antusiasme masyarakat termasuk yang dari luar kota setelah lama tidak mudik,” ungkap dia.

 

Reporter: Umar Hanafi
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...