Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Puluhan Wasit Panahan Pati Ikuti Pelatihan Dasar yang Digelar Disdikporapar

Pelatihan Wasit Panahan
Pelatihan dasar wasit panahan di Aula oleh Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) Kabupaten Pati, Selasa (10/9/2022). (MURIANEWS/Umar Hanafi)

MURIANEWS, Pati – Puluhan wasit olahraga panahan di Kabupaten Pati mengikuti pelatihan dasar wasit panahan yang digelar oleh Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) Kabupaten Pati. Kegiatan ini dilaksanakan bekerja sama dengan Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kabupaten Pati, Selasa (10/9/2022).

Total ada 30 wasit yang mengikuti kegiatan ini. Mereka mengikuti pelatihan selama empat hari baik secara langsung yakni di Aula Dinporapar Kabupaten Pati dan daring. Acara ini mulai Senin (9/5/2022) kemarin hingga Kamis (12/4/2022) besok lusa.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Pati Rekso Suhartono mengungkapkan, kegiatan ini digelar karena masih minimnya jumlah wasit panahan di Kabupaten Pati.

BACA JUGA: Di Pati, Berlatih Panahan Tradisional Sambil Ngabuburit Menunggu Magrib

“Kita mengundang para wasit panahan sebanyak 30 peserta. Baik secara langsung maupun daring,” ujar Rekso, Selasa (10/5/2022).

Pihaknya berharap, nantinya kegiatan ini dapat membantu berkontribusi terhadap perbaikan prestasi atlet atlet panahan yang berasal dari kabupaten pati di kancah nasional maupun internasional. Ketersediaan pelatih yang handal diharapkan juga bisa mendorong terciptanya atlet yang berprestasi.

“Agar prestasi panahan ini bisa baik. Saat ini masih minim jadi kita melakukan kegiatan ini,” lanjut dia.

Ketua Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kabupaten Pati, Sutarto Oenthersa, dalam kesempatan tersebut menyampaikan terimakasih pada Dinporapar Pati. Insisiatif menggelar pelatihan tingkat dasar ini akan sangat berguna.

Lebih dari itu, pihaknya juga berharap dengan adanya pelatihan ini dapat menggugah gairah para atlet panahan agar dapat berprestasi kedepannya.

“Baru pertama ada kepelatihan wasit panahan. Dan Kabupaten Pati baru punya dua wasit. Saya berharap ini bisa mendongkrak prestasi panahan Kabupaten Pati dan bisa menjadi wasit dalam seleksi Popda,” tandas dia.

Reporter: Umar Hanafi
Editor: Budi Erje

Comments
Loading...