Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Dua Atlet Jepara Berangkat ke SEA Games 2021 di Vietnam

Aloysius Jepara
Aloysius Reckyardo, atlet Triatlon Jepara menjadi bagian Kontingen Indonesia di SEA Games 2022. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Jepara- Dua putra terbaik asal Jepara berangkat ke Hanoi, Vietnam. Keduanya akan berlaga di SEA Games 2021 di Negeri Naga Biru itu, menjadi bagian dari Kontingen Indonesia.

Kedua atlet tersebut adalah Andy Yoga, yang merupakan atlet cabang olahraga sepeda BMX. Sedangkan satu atlet lainnya adalah Aloysius Reckyardo Mardian, yang akan turun bertanding di cabang olahraga triathlon.

Aloysius bertolak ke Hanoi lebih awal, pada tanggal 6 Mei 2022. Sedangkan Andy Yoga baru berangkat tanggal 9 Mei 2022 kemarin. Atlet ini berangkat langsung langsung dari tempat Puslatnas Yogyakarta, menuju Jakarta dan baru terbang ke Vietnam.

BACA JUGA: Rombongan Besar Tim SEA Games Indonesia Dilepas Presiden Joko Widodo

Pelatih, sekaligus pengurus Cabor Triatlon Jepara, Mashudi berharap salah satu anak asuhnya itu dapat meraih prestas. Aloysius diharapkan bisa mendapatkan medali bagi kontingen Indonesia.

“Kami berharap Aloy bisa menyumbangkan medali dan mengharumkan Indonesia dikancah SEA Games 2021,” ujar Mashudi, Selasa (10/5/2022).

Baik Aloysius dan Andy Yoga akan bergabung dengan rombongan besar Kontingen Indonesia ke SEA Games 2022 di Vietnam. Kontingen Indonesia sendiri akan berkekuatan 776 orang. Mereka terdiri dari 499 atlet, 214 official dan 63 pendamping yang akan mengarungi ajang dua tahun sekali tersebut.

 

Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Jepara, Syamsul Anwar, juga berharap agar keduanya bisa meraih medali emas. Kedua atlet tersebut diketahui memiliki rentetan prestasi yang bagus sebelumnya.

“Kami sangat senang. Kami support. Ini menjadi spirit olahraga di Jepara. Targetnya emas, atau minimal medali perak,” ujar Syamsul, Selasa (10/5/2022)

Reporter: Faqih Mansur Hidayat
Editor: Budi Erje

Comments
Loading...