Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Residivis Narkoba Jepara Kabur Saat Ditangkap, Petinggi Kaeanggondang: Istrinya Bawa Balok Kayu Saat Lawan Polisi

Residivis Narkoba Jepara Kabur Saat Ditangkap, Petinggi Kaeanggondang: Istrinya Bawa Balok Kayu Buat Lawan Polisi
Ilustrasi

MURIANEWS, Jepara – Seorang residivis kasus narkoba di Jepara, S alias BD (52) berhasil kabur saat ditangkap di rumahnya. Istri, anak dan kerabatnya melawan petugas hingga S berhasil kabur.

Petinggi Desa Karanggondang, Ali Rozi Achmad menceritakan, ia berada di lokasi saat penangkapan berlangsung, yakni di rumah S, Jumat (6/5/2022). Proses penangkapan yang dipimpin langsung Kasatresnarkoba Polres Jepara, AKP Noerbiyanto itu dilakukan sekitar pukul 17.00 WIB.

Baca: Bantu Kabur, Istri, Anak dan Tetangga Residivis Narkoba di Jepara Ditangkap

Namun, saat Polisi sudah menangkap pelaku, Tiba-tiba istri S dan anak-anaknya menyerang para polisi. Ali yang semula tidak di sana, mendapatkan informasi itu.

“Ternyata bukan kepungan massa. Tapi keluarga (BD, red) yang melakukan perlawanan terhadap Polisi,” kata Ali, saat dihubungi lewat sambungan telepon, Selasa (10/5/2022).

Baca: Polres Jepara Gencarkan Cyber Patrol, Cegah Transaksi Narkoba dan Miras Via Medsos

Setibanya di TKP, Ali melihat istri S sudah membawa kayu balok. Bersama ketiga anaknya, si istri menghalang-halangi penangkapan. Peristiwa itu menarik perhatian warga. Sampai-sampai warga berdatangan ke TKP.

Kemudian, lanjut Ali, beberapa saat kemudian, datanglah Kapolres Jepara bersama Wakapolres dan anggota Sat Sabhara Polres Jepara. Lalu, tiga orang yang menghalang-halangi penangkapan itu digelandang ke Mapolres Jepara.

Sebelumnya, Kapolres Jepara, AKBP Warsono mengatakan ketiga orang yang melakukan perlawanan itu langsung ditahan. Ketiganya bisa dikenakan pasal terkait penyerangan, penghalang-halangan penangkapan atau upaya penghilangan barang bukti.

Sebab, Warsono menegaskan bahwa istri S sempat merebut ponsel Kasatresnarkoba dan membuang ponsel suaminya. Terhadap S, kini Warsono masih terus melakukan pengejaran.

 

Reporter: Faqih Mansur Hidayat
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...