Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Kalahkan Jerman 5-0, Tim Uber Indonesia Melaju ke Perempat Final

Tim Uber Indonesia
Pemain tunggal di Tim Uber Indonesia menyumbangkan poin, saat berhadapan dengan Tim Jerman. (www.facebook.com/BadmintonAssociationofIndonesia/photos)

MURIANEWS, Bangkok- Tim Uber Indonesia akhirnya berhasil melaju ke Babak Perempat Final Uber Cup 2022. Pada pertandingan penyisihan Grup A, Selasa (10/5/2022) di Lapangan 2 di Impact Arena, Bangkok, Selasa (10/5/2022) pagi WIB, mereka menggasak Jerman 5-0.

Tunggal putri Indonesia Bilqis Prasista menyempurnakan kemenangan Indonesia menjadi 5-0 atas Jerman setelah mengalahkan Florentine Schoffski di babak penyisihan Uber Cup 2022, Selasa (10/5). Prasista menekuk Schoffski melalui tiga gim, masing-masing dengan skor 21-12, 12-21, 21-7.

Kemenangan ini membuat tim Indonesia menang sempurna atas Jerman. Sebelumnya, tunggal putri Indonesia Aisyah Sativa Fatetani mengalahkan Ann-Kathrin Spoeri lewat drama tiga gim dengan skor 21-7, 14-21, 21-14.

BACA JUGA: Tim Thomas Indonesia Lolos ke Perempat Final Thomas Cup 2022, Usai Hajar Thailand

Kemenangan Aisyah yang turun sebagai sigelar ke-3 sebelumnya sudah mengamankan tiket perempat final Uber Cup 2022. Sebab, pada pertandingan sebelumnya, pasangan ganda putri Indonesia Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi dan tunggal pertama Komang Ayu Cahya Dewi berhasil menyumbang poin untuk Indonesia.

Satu kemenangan lainnya juga berhasil dipersembahkan oleh Nita Violina Marwah/Lanny Tria Mayasari. Hasil ini membawa Indonesia lolos ke perempat final Uber Cup 2022 bersama Jepang dari Grup A.

Pertandingan terakhir di partai Indonesia Vs Jerman, yang melibatkan Bilqis Prasista Vs Florentine Schoffski tetap berjalan sengit. Padahal pertandingan ini sudah tidak menentukan lagi, setelah Indonesia mengunci kemenangan di partai ke-3 melalui tunggal Aisyah.

Namun Prsista tampaknya tetap tidak mau kehilangan angka saat berhadapan dengan Florentine Schoffski. Di gim pertama, atlet berusia 19 itu langsung tancap gas dengan rentetan smash tajam. Prasista memimpin sampai interval pertama, dengan skor 11-7.

Prasista tidak mengendurkan tempo cepat dan terus menekan Schoffski dengan smash keras. Pemain ini juga mengkombinasikannya dengan permainan dropshot untuk menguras tenaga lawan. Gim pertama ini akhirnya disudahinya dengan dengan skor 21-12.

Di gim kedua, Prasista sempat kesulitan meladeni lawan yang mulai menemukan ritme permainan. Schoffski berkali-kali berhasil mencuri poin dari hasil kesalahan Prasista sekaligus menyudahi interval dengan 7-11 untuk keunggulan tunggal Jerman ini.

Kali ini, Prasista malah yang gantian kehabisan tenaga. Schoffski yang berhasil memadukan permainan netting dan smash tajam akurat, membuat Prasista akhirnya harus mengakui kekalahan. Pada gim ini Prasista akhirnya kalah 21-12.

Masuk ke gim ke-3, Prasista kali ini kembali menemukan ketenangan dalam bermain. Dengan mengandalkan dropshot silang, pemain ini mampu membuat lawannya keteteran. Pada interval di gim ke-3 dirinya sudah unggul 11-2 di interval.

Taktik ini akhirnya menjadi kunci kemenangan dirinya. Sementara lawannya, menghadapi kesulitan saat mencoba mengejar skor. Pada gim ini, Prasista akhirnya menang dengan skor telak 21-7.

Tim uber Indonesia masih akan menjalani pertandingan terakhir di penyisihan Grup A melawan Jepang. Pertandingan ini akan menentukan siapa yang berhak menjadi juara grup. Baik Jepang maupun Indonesia sudah sama-sama memastikan lolos ke Perempat Final Uber Cup 2022.

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Sumber: PBSI

Comments
Loading...