Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Nekat Curi Laptop di Siang Bolong, 2 Pria di Sukoharjo Babak Belur Dihajar Massa

Ilustrasi. (Freepik)

MURIANEWS, Sukoharjo – Aksi dua pria di Sukoharjo terbilang nekat. Bagaimana tidak, keduanya nekat mencuri laptop milik salah satu warga di sekitar kampus Universitas Bangun Nusantara (Univet Bantara) Sukoharjo di siang bolong, Selasa (10/5/2022).

Apesnya, aksi keduanya kepergok warga. Alhasil, mereka langsung dikejar dan dihadiahi bogem mentah hingga babak belur usai dihajar massa. Beruntung, amarah massa masih terkendali dan menyerahkan kedua pelaku ke petugas.

Baca: Pria di Semarang Nekat Curi Laptop di Tempatnya Bekerja, Alasannya Buat Bayar Utang Liburan Bareng Selingkuhan

Melansir dari Solopos.com, kedua pelaku menyatroni rumah warga di sebelah timur kampus Univet sekitar pukul 12.00 WIB. Mereka langsung masuk ke rumah warga yang kondisinya sepi.

Saat kejadian, pemilik rumah tengah bepergian. Kedua pelaku masuk ke ruang keluarga dan hendak mengambil laptop.

Tetangga rumah korban sempat melihat gerak-gerik kedua pelaku pencurian. Lantaran aksinya tepergok warga, kedua pelaku langsung melarikan diri menuju areal persawahan. Warga setempat mengejar kedua pelaku hingga lorong gang kampung.

“Kedua pelaku berpencar saat dikejar warga. Pelaku yang bertubuh kurus lari ke arah timur. Sedangkan pelaku yang memiliki tato di tubuh lari ke selatan,” kata saksi sekaligus warga setempat, Lesti.

Bisa jadi, pelaku telah melakukan survei karena mengetahui rumah korban dalam kondisi sepi. Kondisi itu dimanfaatkan para pelaku untuk melancarkan aksi kejahatan dengan menyasar barang-barang berharga di rumah korban.

Baca: Balai Desa Tritis Jepara Disatroni Maling, Gondol Lima Laptop

Setelah tertangkap, tangan kedua pelaku diikat menggunakan tali. Warga sempat menginterogasi kedua pelaku sebelum diserahkan kepada pihak berwajib.

“Beruntung, ada warga yang melihat kedua pelaku masuk ke rumah korban. Sekarang kedua pelaku dibawa ke Polsek Bendosari,” kata dia.

Kapolsek Bendosari, Iptu Lyan Prasetya mengatakan kedua pelaku hendak mencuri laptop di rumah korban. Aksi kedua pelaku tak berjalan mulus lantaran dipergoki warga setempat.

Saat ini, penyidik masih meminta keterangan kedua pelaku. “Pelaku hendak mencuri laptop. Kami mengimbau agar masyarakat meningkatkan kewaspadaan dengan mengecek pintu dan jendela rumah saat ditinggal bepergian,” kata dia.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Solopos.com

Comments
Loading...