Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Dituduh Anggota Teroris, Karim Benzema Laporkan Aktifis Prancis

Karim Benzema
Karim Benzema dituduh menjadi anggota teroris oleh aktifis Prancis. Kasusnya berlanjut ke pengadilan.(.facebook.com/KarimBenzema)

MURIANEWS, Paris- Striker Real Madrid dan Timnas Prancis, Karim Benzema melaporkan seorang aktifis sayap kanan Prancis, Damien Rieu. Pelaporan ini dilakukan Benzema setelah dirinya dituduh sebagai anggota teroris.

Le Parisien, media Prancis melaporkan, langkah hukum tersebut dilakukan Karim Benzema melalui Pengadilan di Lyon, Prancis. Damien Rieu yang merupakan aktifis sayap kanan di Prancis dilaporkan telah melakukan pencemaran nama baik dirinya.

Pada Oktober 2020, Damien Reun menyampaikan sebuah tuduhan terhadap Benzema melalui akun twitternya. Kejadian itu, oleh Benzema akhirnya akhirnya direspon dengan melakukan tuntutan hukum ini.

Langkah yang diambil oleh Benzema akhirnya mendapatkan perhatian dari Pengadilan Lyon. Kabar terakhir menyebutkan, kasus ini akan disidangkan pada akhir Mei 2022 ini.

BACA JUGA: Dibalik Panenka Karim Benzema yang Gemilang, Ada Kepercayaan Diri Seorang Bintang

Pada Oktober 2020 melalui akun Twitter miliknya, Damien Rieu, mengunggah foto Benzema bersama imam Nourdine Mamoune. Tokoh ini merupakan seseorang yang sempat diperiksa terkait pembunuhan guru sekolah Samuel Paty, Prancis.

“Menarik untuk mengetahui bahwa Benzema mengunjungi imam Nourdine Mamoune, yang baru saja diperiksa. Saya tidak sabar melihat pengadilan tertarik memeriksa pendanaan masjid-masjid di Bron [wilayah asal Benzema],” demikian cuitan Rieu melalui Twitternya, ketika itu.

Mamoune tidak pernah didakwa dengan keterlibatan apa pun dalam pembunuhan Paty. Tapi tuduhan Rieu terhadap Benzema yang seorang muslim tidak berhenti sampai situ. Pada 22 November 2020, Rieu mengunggah gambar Benzema dengan jari menunjuk ke atas, di samping foto beberapa orang yang dituduh sebagai teroris yang juga mengacungkan jari telunjuk ke atas.

“Benzema sepertinya ingin mengirim kita sebuah pesan,” tulis Rieu dalam foto tersebut.

Dalam perkembangan terakhir, Damien Rieu menyatakan kepada Le Parisien tidak takut dengan tuntutan yang diajukan Benzema. Pihaknya bahkan merasa Benzema sudah mulai berusaha ‘membungkam’ dirinya.

“Benzema ingin membungkam saya. Bilang ke dia kalau saya memenangi semua kasus saya di pengadilan,” ucap Rieu.

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Sumber: CNN Indonesia

Comments
Loading...