Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Liga 1 Indonesia

Delvin Rubino, dari Persis Solo Menuju PSIS Semarang

Dalvin Rubino
Dalvin Rubino, eks gelandang Persis Solo, akhirnya merapat ke PSIS Semarang, (persissolo.id)

MURIANEWS, Semarang- Delvin Rubino, pemain yang menjadi bagian sukses Tim Persis Solo menuju Liga 1, akhirnya memilih pergi ke PSIS Semarang. Pemain gelandang ini dipastikan menjadi bagian dari Tim Mahesa Jenar di Liga 1 2022-2023.

CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, menyatakan Delvin Robino akan diproyeksikan untuk memperkuat bagian tengah timnya. Pemain asal Biak, Papua Barat ini disebut memiliki kemampuan seperti yang dibutuhkan oleh timnya.

“Delvin ini pemain multiposisi di lini tengah. Bisa bermain sebagai central midfielder atau pun attacking midfielder. Ini yang kami perlukan supaya pilihan di lini tengah semakin banyak dan menambah daya gebrak serangan PSIS dengan kreasi yang bervariasi,” ujar Yoyok Sukawi, dalam keterangan tertulisnya, Selasa (10/5/2022), seperti dilansir Solopos.

Selanjutnya, Yoyok Sukawi menyampaikan ucapan selamat bergabung pada pemain ini. Selain itu, Delvin juga diminta untuk bisa memberikan yang terbaik untuk klub barunya ini.

“Selamat datang, Delvin. Bermain semaksimal mungkin dan bawa PSIS berprestasi,” ujar Yoyok Sukawi.

Delvin Rubino sebelum bergabung dengan Persis Solo, sebelumnya sudah tercatat pernah bermain di sejumlah klub. Diantaranya pernah bermain untuk PSBS Biak, Perseru Serui, Persela Lamongan, dan Barito Putera.

Pemain ini paling akhir malah bermain untuk PSM Makassar. Kesempata itu datang usai berhasil mengantarkan Persis Solo ke Liga 1. Permainannya yang gemilang menarik minat PSM Makassar untuk menggunakannya di putaran kedua Liga 1 beberapa waktu lalu.

Di PSM Makassar, Delvin Rumbino tampil sebanyak 14 pertandingan dan mencatatkan satu gol. PSIS Semarang yang tengah membangun kekuatan baru untuk musim mendatang, akhirnya memutuskan untuk meminangnya.

Saat bermain di Persis Solo, Delvin merupakan bagian utama Laskar Sambernyawa, yang akhirnya berhasil menjadi juara Liga 2 2021-2022. Hal ini juga menjadi salah satu pertimbangan jika akhirnya PSIS Semarang meliriknya.

Delvin Robino sendiri menyatakan sangat bangga akhirnya bisa bermain untuk PSIS Semarang. Dirinya menyatakan siap memberikan semua yang dimilikinya untuk kejayaan PSIS di Liga 1 nanti.

“Bergabung bersama PSIS tentu sebuah pengalaman dan tantangan baru bagi saya. Apalagi target dari manajemen klub juga tinggi sehingga saya harus berusaha bersama rekan-rekan setim untuk mewujudkannya,” kata Delvin.

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Sumber: Solopos

Comments
Loading...