Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Arus Balik dari Kudus Masih Berlangsung hingga Akhir Pekan

Warga menunggu bus yang datang di Terminal Induk Tipe A, Jati, Kudus. (MURIANEWS/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Arus balik dari Kudus dan daerah di eks-Karesidenan Pati menuju Jabodetabek melalui Terminal Induk Tipe A Jati Kudus masih terus berlangsung. Arus balik ini diprediksi akan terus terjadi hingga akhir pekan ini.

Koordinator Terminal Tipe A Jati Kudus, Indarto mengatakan kepadatan arus balik dari Kudus menuju Jabodetabek ada pada Jumat hingga Minggu (6-8/5/2022) kemarin.

Pada Selasa (10/5/2022) hari ini hingga akhir pekan ini diprediksi masih ada penumpang dari Kudus menuju ke Jabodetabek.

“Sejak Jumat 6 Mei kemarin itu dalam sehari terhitung ada 150 bus yang berangkat dari Kudus ke Jabodetabek. Tiap-tiap busnya selalu penuh,” kata Indarto, Selasa (10/5/2022).

Baca: Ganjar Pastikan Mudik dan Balik di Jateng Lancar

Menurut Indarto, penumpang yang hendak kembali ke Jabodetabek itu mengambil jadwal malam hari. Kebanyakan di atas pukul 19.00 WIB.

“Karena info dari beberapa PO (Perusahaan Otobus, red) beberapa armada bus yang menuju ke sini dari Jabodetabek memang sampainya di Terminal Induk Jati Kudus saat malam hari,” sambungnya.

Baca: Pedagang Lentog Kudus Kebanjiran Cuan dari Pemudik

Indarto menilai, arus mudik tahun ini lebih ramai jika dibandingkan 2019 silam. Sebab, menurutnya warga mulai ingin mudik setelah dua tahun di 2020 dan 2021 ada larangan dan pembatasan mudik.

“Kerinduan kampung halaman dan keluarga mulai tersalurkan di tahun ini. Sehingga animonya lebih ramai tahun ini,” imbuhnya.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...