Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Edy Mulyadi Jalani Sidang Perdana Kasus Jin Buang Anak di IKN

Edy Mulyadi Jalani Sidang Perdana Kasus Jin Buang Anak di IKN
Edy Mulyadi jalani sidang perdana (detik.com)

MURIANEWS, Jakarta- Terdakwa kasus ‘Tempat Jin Buang Anak’ di lokasi Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kalimantan Timu (Kaltim), Edy Mulyadi saat ini menjalani sidang perdana. Sidang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

Edy tiba di ruang sidang Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Jalan Bungur Besar Raya, Jakpus, Senin (10/5/2022), pukul 11.15 WIB.

“Pertama, saya sekali lagi saya minta maaf, itu penting, saya minta maaf ke teman-teman dan saudara-saudara saya di Kalimantan,” katanya sebelum masuk ke ruang sidang, dikutip dari detik.com, Selasa (10/5/2022).

Edy jug berharap dalam proses persidangan di pengdilan ini, pihaknya bisa mendapatkan keadilan. Sehinga semuanya dapat lebih terang.

BacaBerkas Perkara Tahap 1 Edy Mulyadi Dilimpahkan ke Kejagung

“Ini kita diadili di pengadilan. Saya sudah baca-baca, pengadilan adalah tempat masyarakat mencari keadilan, dan saya berharap betul-betul ini akan berproses secara adil, transparan, murni secara hukum, sehingga nanti akan divonis secara adil juga,” ujar Edy.

Dia pun bicara mengenai ganjaran orang yang berlaku adil. Dia mengatakan, jika orang adil, akan berada di surga, sedangkan yang tidak adil berada di neraka.

“Sebagai orang beragama kita semua, saya terdakwa, lawyer, JPU, hakim semua orang beragama itu ada doktrin agama masing-masing, ada kehidupan akhirat, apalagi setiap itu disebut demi keadilan Ketuhanan Yang Maha Esa,” terangnya.

BacaEdy Mulyadi Terancam Hukuman 10 Tahun Penjara

“Jadi sekali lagi saya berharap akan ada putusan adil karena apa pun akan diminta pertanggungjawaban di akhirat. Kalau (kita) adil, Allah akan berikan ganjaran surga, insyaallah. Kalau (kita) tidak adil, mohon maaf, neraka jahanam,” lanjut Edy.

 

Penulis: Cholis Anwar
Editor: Cholis Anwar
Sumber: Detik.com

Comments
Loading...