Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Sepak Bola SEA Games 2022

Pendukung Vietnam Sebut Timnas Indonesia U-23 Kalah Bagus dari Kamboja U-23

Kamboja U-23
Tim Kamboja U-23 dinilai lebih baik dari Timnas Indonesia U-23 oleh para pendukung Vietnam U-23. (Instagram.com)

MURIANEWS, Hanoi- Para pendukung Timnas Vietnam U-23 menyebut Timnas Indonesia U-23 kalah bagus dibanding Kamboja U-23, di arena SEA Games 2022. Penilaian ini disampaikan melalui media sosial di Vietnam, menyusuk hasil pertandingan yang dijalani Kamboja U-23.

Menurut pemberitaan media Vietnam, penampilan Kamboja U-23 dinilai fenomenal. Penampilan meyakinkan mereka saat melawan Laos U-23 membuat banyak penggemar di Vietnam terkejut. Pada pertandingan yang digelar Senin (9/5/2022), di Stadion Thien Truong, Nam Dinh, Vietnam, mereka menang 4-1 atas Laos U-23.

Kemenangan tim asuhan Keisuke Honda ini membuat mereka mulai diperhitungkan di persaingan Grub B SEA Games 2022. Begitu peluit dimulainya pertandingan, pasukan Honda langsung menekan pertahanan Laos U-23. Tidak butuh wajtu lama, pada menit ke-4 mereka langsung menuai gol, melalui aksi solo berkelas yang dilakukan Chanthea.

BACA JUGA: Thailand U-23 Mulai Tunjukan Taring, Hancurkan Singapura U-23 5-0

Berselang 10 menit, Kamboja U-23 kembali mendapat gol untuk merubah skor, melalui serangan balik cepat dari sayap kiri. Kamboja U-23 sempat membuat skor menjadi 3-0 pada menit ke-64. Tiga menit berselang, Laos U-23 mencetak gol untuk memperkecil skor menjadi 1-3. Namun, Kamboja U-23 tidak tinggal diam, hingga mengakhiri pertandingan dengan skor 4-1.

Di media sosial Vietnam selanjutnya menebarkan sanjungan bagi tim yang dipimpin mantan pemain terbaik Jepang Keisuke Honda ini. Banyak nitizen Vietnam menilai Tim Kamboja U-23 memiliki kualitas lebih baik dari Timnas Indonesia U-23.

Penilaian ini tentu saja dijatuhkan para pendukung Vietnam U-23 setelah sebelumnya mereka mampu menjungkalkan Egy Maulana Vikri dkk dengan skor telak 3-0. Mereka menyebut permainan Kamboja U-23 lebih menunjukan bentuk yang jelas dibanding Timnas Indonesia U-23.

Pada pertandingan melawan Vietnam U-23, tim asuhan Shin Tae yong memang bermain ‘tidak jelas’, Egy Maulana Vikri sama sekali tidak menunjukan kelasnya sebagai salah satu tim besar di ASEAN. Bentuk permainan dengan umpan pendek cepat yang biasanya ditampilkan, tidak banyak dilakukan saat menghadapi Vietnam U-23.

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Sumber: Zingnews.vn

Comments
Loading...