Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Sepak Bola SEA Games 2022

Thailand U-23 Mulai Tunjukan Taring, Hancurkan Singapura U-23 5-0

Thailand U-23
Pemain Thailand U-23 dikepung pemain Singapura U-23, di pertandingan Grup B SEA Games 2022. (instagram.com)

MURIANEWS, Hanoi- Thailand U-23 mulai menunjukan taring di arena SEA Games 2022. Tim Gajah Perang berhasil menghancurkan Singapura U-23 dengan skor 5-0. Kemenangan ini langsung membawa mereka berada di puncak klasemen Grup B SEA Games 2022.

Thailand U-23 benar-benar menunjukan ‘kelasnya’ ketika menghadapi Singapura U-23 di Stadion Thien Truong, Nam Dinh, Vietnam, Senin (9/5/2022) malam WIB. Dengan kemenangan ini, mereka langsung mengambil alih pimpinan klasemen yang semula dihuni oleh Malaysia U-23.

Thailand U-23 yang dituntut harus menang di pertandingan, langsung mendorong para pemainnya untuk menyajikan permainan dalam tinggi sejak menit pertama. Namun, Singapura U-23 juga menunjukkan bahwa bukan lawan yang mudah untuk diganggu, setidaknya pada awal pertandingan mereka.

BACA JUGA: Timnas Indonesia U-23 Harus Bisa Kumpulkan Kemenangan di Sisa Pertandingan

Pada awalnya pertahanan Tim Singa, sangat terorganisir dengan baik dan membuat Thailand sangat sulit untuk menembusnya. Namun memasuki injury timer babak pertama, Thailand mulai mendapatkan jalannya. Mereka mendapatkan pinalti, yang kemudian bisa diselesaikan dengan baik oleh Benjamin Davis.

Memasuki babak kedua, Thailand U-23 terus mendominasi permainan sejak awal. Hanya dalam waktu tiga menit, tim asuhan Alexandre Polking menciptakan dua gol berturut-turut yang langsung menempatkan mental bermain Singapura U-23 jatuh ke titik terendah.

Ketinggalan 0-3 membuat Singapura U-23 bermain ‘keluar’ dan habis-habisan mengisi daerah pertahanan Thailand. Situasi ini pada akhirnya memberi kesempatan bagi ‘Tim Gajah Perang’ untuk mengembangkan serangan balik mematikan. Pada menit ke-67, Thailand U-23 menambah skor menjadi 4-0, setelah penyelesaian akhir Ekanit yang berkelas menemui hasil.

Tak berhenti sampai di situ, Thailand U-23 kembali mencetak gol pada menit ke-81 sehingga merubah skor menjadi 5-0. Dengan kemenangan ini, pasukan Polking langsung menanjak naik ke puncak klasemen Grup B dengan 3 poin dan unggul selesih gol atas Malaysia U-23 dan Kamboja U-23.

Persaingan di Grup B menjadi semakin sengit, setelah hasil-hasil yang terjadi. Thailand U-23, Malaysia U-23 dan Kamboja U-23 menjadi tim-tim yang masih terus berpeluang menuju ke semifinal mendatang.

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Sumber: Zingnews.vn

Comments
Loading...