Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Lolos Jalani Tes Medis, Erling Haaland Menuju Manchester City

Erling Haaland
Erling Haaland akhirnya bersiap penuh menuju Manchester United musim ini. (instagram.com)

MURIANEWS, Manchester- Penyerang ganas Norwegia, Erling Haaland menjalani tes medis dengan hasil mulus di Belgia. Pemain yang menjadi ‘rebutan’ banyak klub tersebut dinyatakan telah lulus tes medis di Belgia di bawah pengawasan tim dokter Manchester City. Informasi resmi akan diumumkan setelah menyelesaikan semua prosedur.

Utusan Manchester City disebutkan akan menyelesaikan prosedur pembelian bomber Dortmund ini, untuk kemudian segera memboyongnya ke Etihad Stadium. Kepastian bergabungnya Haaland ke Manchester City, juga disebutkan oleh Fabrizio Romano, pakar transfer pemain internasional, akan terjadi dalam pekan ini.

Fabrizio Romano menyebut, Erling Haaland akan bergabung dengan Manchester City sampai musim panas 2027. Namun, gaji striker Norwegia itu tidak akan melebihi pendapatan Kevin De Bruyne (£ 375.000 per minggu atau kurang).

BACA JUGA: Erling Haaland Akan Dapat Gaji Pokok Setara Kevin de Bryune Jika Mau ke Manchesrer City

Tawaran Manchester City untuk Erling Haaland mencapai 73,6 juta euro. Angka ini sesuai dengan klausul rilis yang ditetapkan oleh Haaland dan agennya Mino Raiola ketika ia bergabung dengan Dortmund pada tahun 2020.

Informasi ini akhirnya mengakhiri persaingan klub-klub raksasa Eropa dalam upaya mendapatkan Erling Haaland. Manchester City berhasil mengatasi tantangan dari Real Madrid, Barcelona, Chelsea, dan Manchester United untuk memiliki jasa striker muda paling cemerlang di dunia saat ini.

Haaland akan menjadi pemain baru termahal ketiga dalam sejarah klub Etihad Stadium, setelah Jack Grealish (117 juta euro), Kevin De Bruyne (76 juta euro) dan striker termahal dalam sejarah tim biru di Manchester City, Sergio Aguero. Pada tahun 2011, City menghabiskan 40 juta euro untuk mendatangkan Sergio Aguero dari Atletico Madrid.

Erling Haaland adalah putra dari mantan pemain Manchester City Alf-Inge Haaland. Hubungan sang ayah dengan Manchester City ini konon juga menjadi salah satu penentu jika akhirnya dirinya memutuskan pergi ke Manchester City.

Pemain ini terkenal sejak membela Salzburg Austria sebelum akhirnya dibeli Dortmund pada Januari 2020 seharga 17 juta poundsterling. Di Signal Induna Park Stadium, bersama Dormund, Haaland diketahui mampu mencetak 85 gol di 88 pertandingannya bersama klub.

Saingan Manchester City, Manchester United sebelumnya telah dikaitkan dengan Haaland. Namun, dalam perkembangan terakhir, striker kelahiran 2020 ini akhirnya memilih bergabung dengan Manchester City.

Haaland menyatakan lebih yakin dengan ambisi Tim Biru Langit, dengan pelatih Pep Guardiola yang berada di sana. Selain itu, bintang muda Norwegia itu juga ingin membuktikan kemampuan dirinya di Liga Inggris, yang dijuluki sebagai kompetisi paling keras di planet ini.

Dengan tinggi badan mencapai 1,94 m, Haaland juga dikenal memiliki kekuatan fisik, kecepatan, tehnik, kemampuan finishing dan keseimbangan yang baik. Apa yang ada pada dirinya adalah gabungan kekuatan yang dibutuhkan sebagai seorang striker di Liga Premier Inggris.

 

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Sumber: Theguardian

 

Comments
Loading...