Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Thomas Cup 2022

Tim Thomas Indonesia Lolos ke Perempat Final Thomas Cup 2022, Usai Hajar Thailand

Tim Thomas Indonesia
Jonathan Christie membawa Tim Thomas Indonesia melaju ke Perempat Final Piala Thomas 2022. (badmintonindonesia.com)

MURIANEWS, Bangkok- Tim Thomas Indonesia memastikan langkah mereka menuju ke babak Perempat Final Piala Thomas 2022 yang berlangsung di Bangkok. Kepastian ini didapatkan Jhonatan Cristie dkk setelah mereka berhasil menang 4-1 atas Tim Thomas Thailand, Selasa (10/5/2022) dinhari WIB.

Kemenangan yang diraih Tim Thomas Indonesia atas Thailand diraih dalam pertandingan yang digelar di Impact Arena Nonthaburi. Kemenangan ini membuat Tim Thomas Indonesia sukses menjadi pimpinan sementara Klasemen Sementara Grup A, dengan dua kemenangan yang didapatkan mereka.

Hendra Setiawan dkk sebelumnya juga berhasil meraih kemenangan dari Tim Thomas Singapura pada pertandingan yang digelar Minggu (8/5/2022). Sehingga kemenangan dari Thailand membuat mereka sudah tidak mungkin tergeser setidaknya dari posisi runner-up Grup A.

BACA JUGA: Tim Badminton Putri Indonesia Hadapi Jerman Pagi ini di Arena Uber Cup 2022

Selain Tim Thomas Indonesia, dengan hasil-hasil yang terjadi sampai Selasa (10/5/2022) dinihari WIB ini, sudah tiga tim lain yang juga memastikan lolos ke Perempat Final Thomas Cup 2022. Mereka adalah Korea Selatan, India, dan Taiwan, usai meraih hasil-hasil bagus di pertandingan kedua fase grup pada Senin (9/5/2022) hingga Selasa (10/5/2022) dini hari WIB.

Korea Selatan sendiri saat ini masih berada di posisi kedua klasemen Grup A dengan mengoleksi dua poin dari dua pertandingan. Mereka tinggal berhadapan dengan Tim Thomas Indonesia untuk menentukan siapa yang berhak menjadi Juara Grup A.

Korea Selatan berhasil memetik kemenangan perdana atas Thailand pada Minggu (8/5/2022), dan selanjutnya juga menang atas Singapura pada Selasa (10/5/2022) dini hari WIB tadi. Korea Sealatan akan berteu Tim Thomas Indonesia pada Rabu (11/5/2022) besok.

Sedangkan India dan Taiwan malah lebih dulu sudah memastikan diri melangkah ke babak Perempat Final Thomas Cup. Kepastian itu didapat setelah India menang atas Kanada pada pertandingan kedua Grup C, Senin (9/5/2022). Sedangkan Taiwan lolos ke perempat final usai mengalahkan Jerman.

India dan Taiwan menguasai Grub B, dengan berada di posisi pertama dan kedua di klasemen. Mereka juga akan saling berhadapan untuk menentukan juara grup pada Rabu (11/5/2022) besok.

Berikut 4 Negara Yang Sudah Lolos ke Perempat Final Thomas Cup 2022:
1. Indonesia
2. Korea Selatan
3. India
4. Taiwan

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Sumber: CNN Indonesia

Comments
Loading...