Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Pembangunan Mushala An Nur Desa Banjar Agung Bangsri Dimulai

Mushala An Nur
Peletakan batu pertama Mushala An Nur, Banjar Agung, Bangsri, dimulai. (Istimewa)

MURIANEWS, Jepara- Warga masyarakat di RT 7 RW 4 Desa Banjar Agung, Bangsri, Jepara memulai pembangunan Mushala An Nur milik mereka. Pencanangan pembangunan mushala ini dilaksanakan Senin (9/5/2022) atau 7 Syawal 1443 H.

Menurut Sunarto, salah seorang tokoh masyarakat di Desa Banjar Agung, pencanangan pembangunan ini sengaja dilaksanakan pada 7 Syawal. Bagi masyarakat Jepara, 7 Syawal merupakan hari yang sangat istimewa.

Tepat sepekan setelah Idul Fitri, masyarakat Jepara memiliki tradisi Syawalan, yang biasa disebut dengan tradisi Lomban. Pada momentum Syawalan ini masyarakat di Jepara melakukan berbagai tradisi untuk memperingatinya.

BACA JUGA: Warga Banjar Agung, Bangsri, Syukuran Usai Perbaiki Jalan Kampung

“Kami sengaja melakukan pencanangan pembangunan Mushala ini pada 7 Syawal. Sehingga di hari yang baik ini peletakan batu pertama yang dilakukan selanjutnya bisa diberi kelancaran,” ujar Sinarto, Senin (9/5/2022).

Pembangunan Mushala An Nur sendiri dibiayai dengan bantuan APBD Jepara senilai Rp50 Juta dan swadaya masyarakat. Pembangunan fasilitas keagamaan ini diharapkan bisa memberikan kenyamanan bagi warga untuk beribadah.

Sunarto yang juga anggota DPRD Jepara berharap pembangunan Mushala An Nur ini juga bisa meningkatkan ketakwaan warga. Dengan fasilitas peribadatan yang baik, akan membuat kegiatan keagamaan warga menjadi lebih khusyuk.

“Mudah-mudahan dengan pembangunan ini nantinya bisa memberikan kenyamanan dalam beribadat. Pada titik selanjutnya juga meningkatkan keimanan dan ketakwaan warga,” ujarnya.

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje

Comments
Loading...