Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

KONI Kudus Minta Anggaran Rp35 Miliar Untuk Perbaikan Venue Porprov 2023

KONI Kudus Ajukan 35 Miliar
Pembangunan Tribun timur stadion Wergu Wetan beberapa waktu lalu (MURIANEWS/Anggara Jiwandhana)

MURIANEWS, Kudus – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, meminta anggaran sebesar Rp35 miliar untuk perbaikan sejumlah venue olahraga untuk gelaran Porprov 2023 mendatang. Anggaran tersebut, akan diusulkan KONI melalui Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Kudus pada APBD Perubahan 2022 mendatang.

“Namun untuk berapa pastinya yang disetujui kami belum tau, harapannya memang segitu,” kata Ketua KONI Kudus Imam Triyanto, Senin (9/5/2022).

Imam Triyanto juga menambahkan, anggaran yang diajukan memang lumayan besar. Namun itu sepadan dengan jumlah perbaikan yang harus dilakukan. Apalagi, Kudus akan melakukan perbaikan lintasan atletik secara menyeluruh dan jadi tuan rumah penutupan gelaran tersebut.

BACA JUGA: KONI Kudus Kembali Usulkan Perbaikan Lintasan Atletik Stadion Wergu Wetan

“Prioritas kami memang untuk dua itu itu, sehingga memang cukup banyak menguras biaya,” sambung dia.

Kudus sendiri, lanjut Imam, akan menggelar delapan cabang olahraga dalam gelaran olahraga empat tahunan itu. Adapun Delapan cabang olahraga akan dilaksanakan di Kudus meliputi Atletik, Anggar, Billiard, Bola Basket, Bola Voli Pasir, Bulutangkis, Hockey dan Tenis Meja.

“Jumlah tersebut dimungkinkan akan bertambah, hanya kini sedang dalam koordinasi bersama,” pungkasnya.

KONI Kudus sendiri saat ini mulai melakukan inventarisasi dan verifikasi atlet yang akan melaju ke gelaran Porprov 2023 mendatang mewakili Kabupaten Kudus. Mereka, akan didata kompetensi beserta potensinya memperoleh medali di gelaran tersebut. Dengan begitu, KONI akan punya target realistis dalam hal perolehan emas.

Selain melihat potensi atlet, inventarisasi juga dilakukan untuk melihat seberapa besar kebutuhan atlet yang akan berlaga. KONI, akan berupaya semaksimal mungkin untuk pemenuhan kebutuhan mereka.

 

Reporter : Anggara Jiwandhana
Editor: Budi Erje

Comments
Loading...