Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Cari Bibit Pemain, Askab PSSI Pati Gelar Kompetisi Kelompok Umur

Kompetisi SSB se Pati
Konferensi pers Askab PSSI Pati di Stadion Joyokusumo, Senin (9/5/2022). (MURIANEWS/Umar Hanafi)

MURIANEWS, Pati – Dalam upaya membina dan mencari bibit pemain, Askab PSSI Pati berencana menggelar kompetisi sepak bola kelompok umum (KU) dalam waktu dekat. Terbaru mereka akan menggelar Liga Askab PSSI Pati KU 12 dan KU 14.

Kompetisi tersebut nantinya diperuntukkan SSB dan pemain asli Pati. Sesuai dengan rencana kompetisi kelompok umur tersebut akan digelar mulai akhir Mei 2022 hingga Juli 2022. Saat ini Askab PSSI Pati, tengah membuka pendaftaran peserta yang dimulai pada hari ini Senin (9/5/2022) hingga Sabtu (21/5/2022).

“Kompetisi ini antar SSB. Mulai Hari ini pendaftaran sampai 21 Mei. 22 Mei 2022 temu teknik, skrining peserta 23 Mei sampai 27 Mei dan kompetisi mulai 28 Mei sampai Juli,” ujar Ketua Panitia, Gunawan Pujianto dalam Konferensi pers di Stadion Joyokusumo, Senin (9/5/2022).

BACA JUGA: Terancam Tak Bisa Gunakan Stadion Joyokusumo, Persipa Pati Pusing

Pertandingan di kompetisi ini akan dilaksanakan seminggu dua kali, yakni hari Sabtu dan Minggu. Hari Sabtu untuk KU 12 dan Minggu untuk KU 14 dengan format setengah kompetisi.

Tempat pelaksanaan kompetisi ini digelar di empat lapangan. Masing-masing lapangan Soegondo (Desa Bulumanis, Kecamatan Margoyoso), Lapangan Porsela (Desa Langenharjo, Margorejo), Lapangan Wedarijaksa dan Lapangan Singgojoyo (Desa Kuryokalangan, Gabus). Pihaknya menargetkan ada 32 tim asli Kabupaten Pati mengikuti kejuaraan ini.
“Saya estimasi 16 tim untuk setiap KU mengikuti kompetisi. Khusus Pati. KK wajib Pati dan kita batasi maksimal KK dicetak pada 25 April. Peserta terafiliasi Askab Pati,” kata dia.

Kompetisi ini akan memperebutkan Piala Askab PSSI Pati, piagam penghargaan dan fasilitas latihan sepakbola. Wakil Ketua I Askab PSSI Pati Hayin Lukman menambahkan kompetisi ini merupakan salah satu program dari pihaknya. Nantinya juga ada kompetisi serupa di KU 17 dan U-21

“Bulan Agustus ada kompetisi U-17 dan Oktober ada kompetisi U-21. Semoga dapat kembali menggairahkan sepakbola. Baik untuk persatuan sepakbola (PS), Sekolah sepakbola (SSB), maupun pemain muda Pati dapat lebih tertantang,” imbuh dia.

“Sehingga tentunya kami berharap nantinya bisa memunculkan pemain Pati yang berkiprah di sepakbola nasional,” tandas dia.

 

Reporter: Umar Hanafi
Editor: Budi Erje

Comments
Loading...