Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Main Menyerang Jadi Kunci Atlet PB Djarum Sabet Juara di Luxembourg Open 2022

Juara Luxemburg Open
Atlet PB Djarum, Chiara Marvella Handoyo menaiki podium usai meraih juara di Luxembourg Open 2022. (Istimewa)

MURIANEWS, Kudus – Atlet bulutangkis Indonesia yang juga merupakan atlet PB Djarum tunggal putri, Chiara Marvella Handoyo berhasil menjadi juara di Luxembourg Open 2022. Permainan menyerang menjadi kunci Chiara meraih podium pertama.

Chiara berhasil memenangi partai puncak usai menyudahi perlawanan atlet bulutangkis asal Indonesia yang juga merupakan atlet PB Djarum, Aura Ihza Aulia. Chiara menang dua set langsung dengan skor 21-9 dan 21-9 atas Aura Ihza Aulia pada laga yang berlangsung Minggu (8/5/2022).

Sebelum melaju di babak final, perempuan kelahiran Klaten, 14 Juni 2005 itu harus menghadapi beberapa atlet dari negara lain. Di babak kualifikasi, Chiara berhadapan dengan pebulutangkis unggulan keenam asal Belanda, Nadia Choukri.

BACA JUGA: Berhasil Juara di All England 2022, Bagas Maulana Masuk Hall of Fame PB Djarum

Selain itu, dia juga menghadapi pebulutangkis asal Swiss, Julie Franconville. Laga di babak kualifikasi itu berhasil disudahi Chiara dengan kemengan.

Tren mulus terus berpihak kepada Chiara hingga partai final saat menghadapi Aura Ihza Aulia. Pada laga final yang berlangsung selama 26 menit itu, Chiara mengaku tampil menyerang untuk meraih kemenangan. Selain itu faktor ketenangan menjadi faktor bagi perempuan asal Klaten itu meraih kemenangan.

“Kuncinya tampil menyerang dan mainnya harus cepat, tidak boleh lambat. Selain itu main tenang saja sih tidak tergesa-gesa,” katanya, Senin (9/5/2022).

Chiara menambahkan, laga final tersebut bisa dibilang sebagai laga ulangan turnamen Alan Susi Technology (Astec) 2019 silam. Saat itu keduanya juga berhadapan di partai final.

“Jadi untuk pertemuan ini ya merupakan yang kedua kalinya. Dulu saat di Astec 2019 juga berhadapan dan saya menang juga waktu itu,” sambungnya.

Raihan medali emas di Luxembourg Open ini membuatnya senang. Sebab, sejak awal dia hanya memasang target masuk semifinal.

“Karena sejak awal saya pribadi targetnya bisa ke semifinal saja sudah bagus. Dari pelatih juga tidak memasang target karena atlet bertanding di sini rata-rata atlet usia dewasa,” terangnya.

Sementara itu, Pelatih tunggal putri PB Djarum, Lukman Hakim mengapresiasi kinerja atletnya di sektor tunggal putri. Menurutnya, baik Chiara maupun Aura sudah bertanding maksimal.

“Perjuangan anak-anak luar biasa. Saat babak kualifikasi saja sudah bertemu dengan lawan yang kelasnya di atas mereka,” katanya, Senin (9/5/2022).

Lukman mengapresiasi kinerja Chiara yang mampu meraih juara. Menurutnya, penampilan Chiara sudah bagus.

“Chiara mainnya bagus. Sejak babak awal sudah konsisten dan menang terus hingga di partai final ini,” katanya, Senin (9/5/2022).

Lukman juga mengapresiasi penampilan Aura Ihza Aulia. Meski meraih runner-up, menurutnya Aura tampil baik di partai puncak saat menghadapi Chiara.

“Aura juga perlu diapresiasi karena sejak babak kualifikasi bertemu lawan berat. Ada dua lawan berat dari India, tetapi bisa dikalahkan,” ujarnya.

Menurutnya, permainan Aura juga sudah maksimal. Terlebih, sejak babak kualifikasi ada masalah pada bagian kaki.

“Keduanya sudah bermain bagus. Semoga bisa terus konsisten dan tidak cepat puas,” imbuhnya.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Budi Erje

Comments
Loading...