Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Ronaldo Disebut Setuju Untuk Tetap di MU, Selagi Memang Masih Dibutuhkan

Ronaldo
Dibawah kepemimpinan Erik ten Hag di Manchester United, Ronaldo dikabarkan siap bertahan. (instagram.com)

MURIANEWS, Manchester- Superstar Manchester United, Cristiano Ronaldo dikabarkan telah setuju untuk tetap bersama Setan Merah, jika memang dibutuhkan. Meski dipastikan tidak akan berlaga di Liga Champions musim depan, Ronaldo menyatakan tetap akan bertahan jika memang diinginkan oleh klub.

Menyusul kekalahan 0-4 MU dari dari Brighton, membuat Manchester United tidak memiliki harapan untuk lolos ke Liga Champions musim depan. Mereka bahkan berisiko masih turun untuk bermain di Liga Konferensi Europa, yang merupakan kompetisi level ke-3 di Eropa.

Hal itu bisa terjadi jika West Ham bisa memenangkan semua pertandingan tersisa mereka. Saat ini, Manchester United berada di peringkat ke-6 dengan 58 poin, dengan 3 poin lebih banyak dari The Hammers. Namun demikian mereka sudah bermain 1 pertandingan lebih banyak dan tertinggal 10 gol dari West Ham.

Bagi Ronaldo, jika dirinya tetap bertahan di Manchester United musim depan, maka akan menjadi pertama kalinya dalam 20 tahun karirnya, tidak bermain di Liga Champions. Sebuah kenyataan yang sulit diterima sebenarnya, mengingat dirinya adalah pencetak gol terbaik sepanjang masa di turnamen besar Eropa ini.

BACA JUGA: Bursa Transfer Pemain, Erik ten Hag ‘Ngebet’ Dapatkan Bek Kiri Stuttgart Borna Sosa

Banyak penggemar Manchester United takut, klub akan kehilangan Ronaldo lagi setelah hanya satu musim reuni. Namun, menurut sumber yang dekat dengan United, Cristiano Ronaldo mungkin mempertimbangkan kemungkinan tinggal di Old Trafford.

“Ronaldo telah mengatakan kepada rekan satu timnya bahwa dia tidak akan pergi ke mana pun kecuali klub tidak lagi membutuhkannya,” ujar sumber tersebut.

“Lebih dari siapa pun, Ronaldo adalah yang paling kecewa ketika Manchester United, mengalami musim yang buruk. Tapi dia tidak ingin pergi dalam kekalahan dan ingin membantu klub kembali ke Liga Champions serta mencoba untuk memenangkan trofi tahun depan,” demikian lanjut sumber itu.

“Ronaldo juga mengatakan kepada rekan-rekannya, pelatih baru akan membawa arah positif bagi klub, dan jika dirinya dibutuhkan, maka dirinya tidak akan takut untuk menjalani masa sulit dan tidak akan pernah menyesal tinggal di Old Trafford,” tambah sumber itu lagi.

Beberapa pemain di Manchester United termasuk nama-nama muda seperti Anthony Elanga dan Jadon Sancho disebut sangat mengidolakan Ronaldo. Mereka ingin klub mempertahankan CR7 karena mereka percaya bahwa mereka dapat belajar banyak dari legenda tim tersebut.

Menurut media Inggris, pelatih Erik ten Hag juga menginginkan Ronaldo tinggal di Old Trafford musim depan. Pemain ini diharapkan bisa menjadi pemimpin kapal Manchester United dalam perjalanan kembali ke kejayaan.

Superstar sepak bola asal Portugal ini, sampai saat ini masih menjadi pencetak gol terbanyak untuk Setan Merah pada musim ini. Ronaldo sudah mengemas 24 gol dengan 18 gol diantaranya diciptakannya di Liga Premier.

Pemilik lima Ballon d’Or itu juga disebut puas dengan kehidupan di Inggris dan belum mai pergi meninggalkan Manchester. Keluarganya juga baru menetap tidak lama setelah kematian putranya yang baru lahir bulan lalu. Selain itu, putra sulungnya Cristiano Jr juga memiliki posisi yang baik di tim muda Manchester United.

 

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Sumber: TheSun

Comments
Loading...