Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Bursa Transfer Pemain, Erik ten Hag ‘Ngebet’ Dapatkan Bek Kiri Stuttgart Borna Sosa

Borna Sosa
Bek Kanan Stuttgart, Borna Sosa menjadi incaran Manchester United. (Instagram.com)

MURIANEWS, Manchester- Pelatih anyar Manchester United, Erik ten Hag dikabarkan ‘ngebet’ untuk mendapatkan bek kiri Stuttgart Jerman, Borna Sosa. Pemain Kroasia itu dipandang sebagai target utama yang dia inginkan segera setelah dia mengambil alih di Old Trafford pada akhir musim ini.

Borna Sosa dianggap sebagai salah satu bek kiri terbaik di Bundesliga saat ini. Pemain berusia 24 tahun itu diketahui menjadi salah satu yang terbaik untuk urusan menyilangkan bola. Pada tahun 2021, Sosa memberikan 12 assist untuk Stuttgart di Bundesliga, 11 di antaranya adalah umpan silang awal atau dari bola mati.

Sosa saat ini dihargai sekitar 25 juta Euro. Dengan potensinya saat ini, Manchester United dipastikan bukan satu-satunya klub yang meminatinya. Klub Barcelona dan Bayern juga disebutkan tengah mengawasi bek kiri Stuttgart itu.

BACA JUGA: Manchester United Memimpin Perlombaan Mendapatkan Darwin Nunez

Sementara itu, Bayern Munich juga santer disebutkan tengah mendekati gelandang Ajax Amsterdam, Ryan Gravenberch. Klub raksasa Jerman itu setidaknya harus mengeluarkan 30 juta euro untuk menyelesaikan kesepakatan dengan pemain berusia 19 tahun itu.

Klub-klun lain seperti Real Madrid, Barcelona dan Manchester United juga diyakini telah melakukan kontak dengan Gravenberch. Namun, pemain internasional Belanda itu nampaknya telah menjadikan kepindahannya ke Allianz Arena sebagai prioritas.

Gravenberch dianggap oleh para pengamat sepakbola memiliki kesamaan dengan Paul Pogba. Mulai dari fisiknya yang tinggi, teknik yang terampil hingga kemampuan tektoniknya yang tajam.

Memulai karirnya sebagai gelandang serang, tetapi sejak bergabung dengan tim utama Ajax di musim 2018/19, Gravenberch telah diarahkan untuk bermain agak ke dalam dan secara bertahap menjadi gelandang dengan kemampuan serba bisa.

Sedangkan dari La Liga Spanyok, Atletico Madrid juga sedang disibukan mencari bek kanan untuk menggantikan Sime Vrsaljko. Pemain ini diperkirakan akan meninggalkan klub setelah kontraknya berakhir musim panas ini.

Diego Simeone sedang mempertimbangkan langkah mengejutkan untuk bisa mendapatkan bek Manchester United, Aaron Wan-Bissaka. Pemain Inggris itu telah dikonfirmasi oleh Setan Merah untuk tidak lagi menjadi bagian dari rencana klub di bawah pelatih baru Erik ten Hag.

Klub Old Trafford bersedia menjual rugi atau atau dipinjamkan dengan klausul pembelian untuk Aaron Wan-Bissaka. Klub mana pun yang ingin memiliki pemain berusia 24 tahun itu, diperkenankan untuk membuka pembicaraan.

Selain Atletico Madrid, saat ini ada beberapa klub yang juga meminati pemain ini. Mantan klub Wan-Bissaka, Crystal Palace disebut-sebut ingin memanggilnya balik. Diluar itu, AS Roma dibawah Jose Mourinho juga ‘mengendap-endap’ untuk mendapatkan jasannya.

Masih dari La Liga Spanyol, Barcelona mendapatkan kabar bagus, setelah peluang mereka mendapatkan Raphinha semakin terbuka. Raphinha dikabarkan akan didapatkan Barcelona dengan harga murah secara tak terduga dari Leeds United.

Leeds United musim ini menghadapi ancaman degradasi dan semakin kritis usai menelan kekalahan 1-2dari Arsenal. Jika mereka akhirnya terdegradasi, maka klausul rilis dalam kontrak Raphinha akan memungkinkannya pergi hanya dengan harga € 25 juta.

Jumlah ini tentu saja berada dalam kemampuan Barcelona, dan bahkan menjadi tawaran besar karena Raphinha adalah salah satu striker yang paling dicari di Eropa. Dengan demikian, kepulangan Raphinha ke Barcelona akan bisa segera terealisasi.

Selanjutnya, dari Bundesliga Jerman, Borussia Dortmund sedang bersiap untuk menyelesaikan prosedur penandatanganan striker Karim Adeyemi. Kedua belah pihak diketahui telah mencapai kesepakatan lisan beberapa bulan yang lalu.

Klub Bundesliga itu menghabiskan 38 juta euro untuk meyakinkan RB Salzburg untuk melepaskannya. Adeyemi telah mencetak 23 gol musim ini dan ia dianggap sebagai salah satu striker muda paling berbakat di sepakbola Eropa saat ini.

Bintang muda Jerman itu adalah penandatanganan ketiga yang tiba di Dortmund musim panas ini setelah Niklas Süle dan Nico Schlotterbeck sebelumnya diumumkan. Adeyemi diproyeksikan akan menjadi pengganti Erling Haaland yang akan meninggalkan markas Dortmund.

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Dari Berbagai Sumber

Comments
Loading...