Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Timor Leste U-23 Kesal Soal Jadwal Pertandingan SEA Games Mereka

Timor Leste U-23
Pelatih Timor Leste, Fabio Magrao, kesal dengan Jadwal pertandingan timnya di SEA Games 2022. (www.facebook.com/1liga1hub/photos)

MURIANEWS, Hanoi- Timnas Timor Leste U-23 merasa kesal dengan jadwal pertandingan yang harus mereka jalani di SEA Games 2022. Mereka merasa tidak mendapatkan ‘keadilan’ karena menjalani pertandingan dengan waktu istirahat yang minim.

Kekesalan itu dilontarkan oleh Pelatih timnas Timor Leste U-23, Fabio Magrao menjelang pertandingan melawan Timnas Indonesia U-23, Selasa (10/5/2022). Mereka akan bertemu di pertandingan penyisihan Grup A SEA Games 2022, di Stadion Viet Pri.

Sejauh ini, Timor Leste sudah menelan dua kekalahan di SEA Games 2022. Pada pertandingan pertama mereka dikalahkan Filipina dengan skor 0-4. Kemudian pada Minggu (8/5/2022) Timor Leste kembali menelan kekalahan dari Myamar, 2-3 secara dramatis.

BACA JUGA: Vietnam U-23 Imbang Vs Filipina, Sinyal Bahaya Bagi Timnas Indonesia U-23

Hanya istirahat sehari, Timor Leste sudah harus menghadapi Timnas Indonesia U-23, Selasa (10/5/2022). Timnas Indonesia U-23 sendiri sebelumnya juga menelan kekalahan 0-3 dari Vietnam, pada Jumat (6/5/2022). Waktu istirahat yang mepet ini, membuat mereka merasa dirugikan dalam masalah recovery pemainnya.

Fabio Magrao menganggap Timor Leste U-23sedang dalam kondisi tak ideal menjelang pertandingan Vs Indonesia. Pasalnya Mauzinho Barreto dan kawan-kawan hanya memiliki satu hari istirahat, sementara Timnas Indonesia U-23 sudah sejak Sabtu (7/5/2022) sudah tidak bertanding.

Terkait masa recovery ini, situasi yang sama juga mereka alami setelah menghadapi Filipina dan melawan Myanmar. Hanya beselang sehari setelah dibantai 0-4 oleh Filipina, mereka sudah berhadapan dengan Myanmar, dan akhrinya kembali kalah secara dramatis.

“Di konferensi pers sebelumnya saya protes mengenai intensitas pertandingan setiap dua hari di SEA Games dan banyak kolega saya setuju. Saya pikir hal ini membuat Timor Leste tidak punya peluang meraih poin,” ucap Fabio Magrao.

“Kami hanya punya waktu istirahat satu hari sebelum melawan Myanmar, begitu juga dengan laga berikutnya melawan Indonesia. Tidak mungkin untuk terus dalam kondisi segar dan bermain bagus di SEA Games,” Keluh Fabio Magrao.

“Saya sudah berbicara sejak Piala AFF U-23 lalu [Februari 2022], AFF seharusnya berpikir dan menyoroti mengenai jadwal pertandingan,” ujar Magrao, kali ini dengan nada jengkel.

Timor Leste U-23 saat ini berada di dasar Klasemen Grup A SEA Games 2022. Mereka belum mendapatkan poin, dengan dua kekalahan di dua pertandingan. Tepat berada di atasnya adalah Timnas Indonesia U-23 yang juga belum mendapatkan poin.

Timnas Indonesia U-23, dari sisi recovery mendapatkan keuntungan besar, karena sudah beristirahat sejak Sabtu (7/5/2022) usai kalah dari Vietnam. Mereka sudah menikmati waktu istirahat selama 3 hari sebelum berhadapan dengan Timor Leste U-23.

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Sumber: CNN Indonesia

Comments
Loading...