Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Sepak Bola SEA Games 2022

Vietnam U-23 Imbang Vs Filipina, Sinyal Bahaya Bagi Timnas Indonesia U-23

Timnas Indonesia U-23
Pelatih Vietnam, Park Hang Seo. (Instagram.com)

MURIANEWS, Hanoi- Hasil imbang antara Vietnam U-23 Vs Filipina U-23 di arena SEA Games 2022, jelas menjadi sinyal bahaya bagi Timnas Indonesia U-23. Hasil ini bisa mengindikasikan bahwa Vietnam U-23 lebih ‘memilih’ Filipina U-23 untuk sama-sama ke babak semi final.

Vietnam U-23 yang tampil luar biasa saat berhadapan dengan Timnas Indonesia U-23 tiba-tiba bermain ‘lunak’ saat berhadapan dengan Filipina U-23. Pada pertandingan yang digelar di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Minggu (8/5/2022), Vietnam berbagi angka menyusul skor 0-0 melawan Filipina.

Melawan Filipina yang lebih banyak bertahan di sepanjang laga, Vietnam tak mampu mencetak satu gol pun. Hasil itu membuat Vietnam tetap berada di posisi dua klasemen sementara Grup A SEA Games 2022 di bawah Filipina dengan kalah selisih gol.

Sebelumnya Filipina sendiri berhasil menang dengan skor 4-0 atas Timor Leste di pertandingan perdana mereka di Grup A. Hasil imbang ini langsung memunculkan rumor tak sedap, dan sekaligus memunculkan sinyal tanda bahaya bagi Timnas Indonesia U-23.

BACA JUGA: Hasil Imbang Vietnam-Filipina Memunculkan Indikasi Tuan Rumah Hindari Thailand

Pelatih Vietnam Park Hang Seo sendiri menyatakan, bahwa hasil imbang itu bukanlah sebuah hasil yang diinginkan oleh timnya. Selain itu, juga tidak ada hubungannya dengan pertandingan di Grup B antara Malaysia Vs Thailand.

“Pertama saya ingin mengatakan hasil Malaysia vs Thailand kemarin tidak ada hubungannya dengan pertandingan ini. Saya tidak punya perhitungan seperti itu, jika saya menargetkan hasil imbang, kekalahan di pertandingan ini juga tidak ada bedanya,” ucap Park Hang Seo.

Thailand U-23 secara mengejutkan memang mengalami kekalahan 1-2 dari Malaysia U-23 di laga pertama Grup B. Situasi itu besar kemungkinan akan membuat Thailand akan menjadi runner-up jika untuk bisa ke semifinal. Jika Vietnam U-23 menjadi juara Grup A, maka mereka sudah akan bentrok di Semi Final. Hal ini disinyalir menjadi alasan jika akhirnya mereka cukup puas dengan hasil imbang 0-0 dari Filipina.

Hasil imbang itu juga mengharuskan Timnas Indonesia U-23 harus bisa meraih kemenangan di semua sisa laga, jika ingin aman melaju ke Semi Final. Timnas Indonesia U-23 masih akan menghadapi Timor Leste, Filipina dan Myanmar.

Park Hang Seo menyebut hasil imbang yang didapat Vietnam saat melawan Filipina lebih karena timnya frustrasi menghadapi pertahanan lawan. Hasil itu disebutnya juga tidak cukup bagus bagi timnya.

“Hari ini hasil imbang tidak cukup baik, di pertandingan ini lawan banyak bertahan dan itu menyulitkan kami untuk mencari celah. Di timnas senior, kami juga sering menghadapi lawan dengan gaya bermain seperti ini,” ujar Hang Seo.

“Saya tidak bisa menjelaskan kenapa Vietnam U-23 kesulitan mencetak gol. Tim akan memiliki waktu istirahat beberapa hari yang cukup untuk mempersiapkan pertandingan selanjutnya. Kami akan berusaha meraih hasil lebih bagus di laga berikutnya,” ucap Hang Seo.

Timnas Indonesia U-23 sendiri baru akan kembali bertanding melawan Timor Leste U-23, Selasa (10/5/2022) sore di Stadion Viet Tri. Timor Leste seperti diketahui selalu memunculkan perlawanan sengit bila berhadapan dengan Timnas Indonesia di semua level.

Dalam beberapa kali pertemuan, Timnas Indonesia memang selalu berhasil menghindari kekalahan. Namun bagaimanapun mereka tidak bisa meremehkan Timor Leste. Hasil imbang atau kekalahan malah bisa menempatkan Timnas Indonesia U-23 dalam situasi bahaya di SEA Games 2022 kali ini.

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Sumber: TheThao247

Comments
Loading...