Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Bantu Kabur, Istri, Anak dan Tetangga Residivis Narkoba di Jepara Ditangkap

Bantu Kabur, Istri, Anak dan Tetangga Residivis Narkoba di Jepara Ditangkap
Kapolres Jepara AKBP Warsono saat memberikan keterangan kepada awak media. (MURIANEWS/Faqih Mansur Hidayat)

MURIANEWS, Jepara – Istri, anak dan tetangga seorang residivis kasus narkoba, S (52) terpaksa diamankan kepolisian Polres Jepara. Mereka ditahan karena membantu upaya kabur S.

Kapolres Jepara, AKBP Warsono mengatakan, peristiwa itu terjadi saat jajaran Sat Res Narkoba Polres Jepara menangkap S di rumahnya di Desa Karanggondang, Kecamatan Mlonggo, Jepara, Jumat (6/5/2022) sore.

“Saat itu petugas Polres Jepara menangkap tersangka di rumah. Anggota kami dihalang-halangi keluarga (tersangka, red),” jelas Warsono, saat ditemui MURIANEWS, Senin (9/5/2022).

Baca: 2.022 Kupat Lepet di Pesta Lomban Jepara Jadi Rebutan Warga

Warsono menceritakan, saat penangkapan, petugas sudah mengikat tangan tersangka menggunakan tali ties. Saat itu, ada empat anggota yang melakukan penangkapan. Salah satunya yaitu Kasatresnarkoba Polres Jepara.

Namun, lanjut Warsono, ketika petugas menggeledah rumah tersangka, tiba-tiba istri S menyerang petugas. Tak hanya itu, petugas juga diserang anak dan beberapa tetangga yang masih saudara S.

“Terutama dari istrinya, sampai pak Kasatresnarkoba ada luka. Handphonenya pak kasat itu direbut juga, sama handphone dari pelaku itu,” jelas Warsono.

Setelah berhasil merebut handphone itu, istri terduga langsung membuangnya. Beruntung, handphone itu berhasil diamankan petugas kembali.

“Dalam posisi itu, dia (terduga, red) lari dalam posisi tangan terikat pakai tali ties,” imbuh dia.

Setelah berhasil melarikan diri, petugas lalu menangkap orang-orang yang melakukan perlawanan itu. Akhirnya, petugas menggelandang tiga orang untuk ditahan di Mapolres Jepara. Mereka adalah istri, anak dan tetangga terduga.

Kepada mereka, Warsono dimungkinkan akan menerapkan sejumlah pasal. Antara lain terkait penyerangan dan penghalang-halangan penangkapan, serta upaya menghilangkan barang bukti yang sudah diamankan petugas.

“Kendaraan petugas juga dirusak. Spion kanan kiri dipecahin. Pelaku memang terkenal licin,” kata Warsono.

Warsono menambahkan, penangkapan terduga itu merupakan pengembangan dari kasusnya sebelumnya. Saat di rumah, petugas mendapati banyak sekali plastik bekas yang biasa digunakan untuk menjual narkoba.

“Saat ini kami lakukan pengejaran kepada terduga yang kabur. Sedangkan tiga orang sudah kami tahan,” tandas Warsono.

 

Reporter: Faqih Mansur Hidayat
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...