Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Berakhir Hari Ini, Pemerintah Kembali Perpanjang PPKM Seluruh Indonesia

Berakhir Hari Ini, Pemerintah Kembali Perpanjang PPKM Seluruh Indonesia
Menko Marves, Luhut Binsar Pandjaitan

MURIANEWS, Jakarta- Sekalipun angka penularan covid-19 sudah menurun derastis, tetapi pemerintah tetap melakukan perpanjangan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di seluruh Indonesia.

Ketua Koordinator Penanganan Covid Jawa-Bali, Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, perpanjangan PPKM itu akan terus dilakukan sampai batas waktu yang belum ditentukan.

“Pemerintah juga menegaskan, hingga hari ini akan terus memberlakukan PPKM sampai waktu yang belum ditentukan,” katanya, dikutip dari CNNIndonesia.com, Senin (9/5/2022).

Luhut juga melaporkan bahwa kondisi Covid-19 di Indonesia terus membaik, sekali pun pemerintah memberlakukan mudik Lebaran. Dalam 25 hari terakhir kasus harian di bawah 1.000 kasus.

Selain itu angka pasien rawat inap terus menurun, diikuti penurunan keterisian tempat tidur RS (BOR) tinggal sebesar 2 persen. Kematian juga turun hingga 98 persen.

Baca: Satgas Penanganan Covid-19 Keluarkan Aturan Mudik Tahun Ini

“Berdasarkan data di atas kami yakin Omicron di Indonesia di tengah Idulfitri sangat terkendali. Jawa-Bali juga terus turun aspek konfirmasi, rawat inap dan lain-lain. Seluruh provinsi Jawa-Bali alami penurunan kasus capai 99 persen dibanding puncak kasus Omicron beberapa waktu lalu,” ujar Luhut.

Kasus konfirmasi kasus positif Covid-19 di Indonesia hanya bertambah 227 kasus per Minggu (8/5/2022) kemarin. Tambahan tersebut membuat total kasus Covid-19 di Indonesia sejak awal pandemi mencapai 6.048.431 kasus.

Satgas Covid-19 juga mencatat sebanyak 10 orang meninggal dunia hari ini, membuat total angka kematian mencapai 156.381 kasus.

Total pasien sembuh mencapai 5.885.858 pasien, setelah tambahan pasien sembuh sebanyak 452 pasien. Sementara kasus aktif 6.192 orang atau turun 235 kasus dibandingkan kemarin.

 

Penulis: Cholis Anwar
Editor: Cholis Anwar
Sumber: CNNIndonesia.com

Comments
Loading...