Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Naik Moge, Kapolda Jateng Tinjau Pos Pam Sukun di Kudus

Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi (jaket hitam) menyambangi Pos Pam Sukun menggunakan moge. (MURIANEWS/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi menyambangi Kabupaten Kudus, Senin (9/5/2022) siang. Kapolda naik motor gede (moge) dan meninjau di Pos Pengamanan (Pos Pam) Sukun yang terdapat di kawasan Alun-Alun Simpang Tujuh Kudus.

Kapolda Jateng datang menunggangi Harley-Davidson bewarna hitam. Lengkap dengan pelat nomor 1-IX.

Di Pospam Sukun Kapolda berdialog dengan Bupati Kudus HM Hartopo dan Ketua DPRD Kudus Masan dan jajaran Forkopimda.

Baca: Menhub Minta Maaf, Akui Pelayanan Mudik Tahun Ini Kurang Maksimal

Kapolres Kudus, AKBP Wiraga Dimas Tama mengatakan kehadiran Kapolda Jateng untuk mengecek keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dalam Operasi Ketupat Candi 2022.

“Pak Kapolda hari ini muter ke beberapa daerah untuk cek kegiatan yang berhubungan dengan tradisi Lebaran. Mulai dari Jepara, Pati, kemudian ke Kudus. Setelah ini beliau ke Demak dan berlanjut ke Semarang,” katanya, Senin (9/5/2022).

Menurut penjelasan Kapolres Kudus, Kapolda menyebut kondisi di Kudus selama Lebaran hingga hari ini sudah kondusif. Hanya, situasi saat gelaran tradisi saat Lebaran masih ramai pengunjung.

“Kendala tidak ada, hanya crowded saja di beberapa tempat wisata yang menggelar tradisi,” sambungnya.

Baca: Tradisi Bulusan di Kudus Digelar Terbatas, Hanya Satu Gunungan Dikirab

Dia menambahkan, pihaknya juga sudah mengerahkan personel untuk melakukan pengamanan di beberapa tempat wisata. Hal itu sudah dilakukan sejak H+1 Lebaran Idulfitri hingga hari ini.

“Kami juga sudah siapkan personel di area wisata, seperti di Muria dan juga di tempat wisata lainnya,” imbuhnya.

Soal moge yang digunakan Kapolda Jateng, menurut Kapolres Kudus agar mobilitas memantau Kamtibmas lebih mudah. Sehingga lebih mudah untuk mengatur mobilitas warga.

“Iya tadi pakai moge patrolinya. Supaya ruang geraknya lebih bebas dan lebih mudah mengatur mobilitasnya,” imbuhnya.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...