Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

WhatsApp Rilis Fitur-Fitur Baru, Sekarang dapat Mengirim File Hingga 2GB

WhatsApp Rilis Fitur-Fitur Baru, Sekarang dapat Mengirim File Hingga 2GB
Foto: Ilustrasi (pixabay.com)

MURIANEWS, Kudus– Pengguna WhatsApp (WA) kini mendapatkan banyak kemudahan dalam memanfaatkan layanan aplikasi percakapan ini. Hal ini menyusul adanya beberapa fitur baru yang disediakan WhatsApp.

Melansir dari gadgetren.com, Senin (9/5/2022), fitur baru ini adalah reaksi emoji, pengiriman file hingga 2GB, serta menambah kapasitas anggota grup hingga 512 anggota.

Sejatinya ketiga fitur ini telah diumumkan oleh WhatsApp pada April 2022. Kini ketiga fitur ini dapat dinikmati penggunanya dengan melakukan pembaruan WhatsApp melalui Google Play Store maupun Apple App Store.

Baca juga: Bingung Memindahkan WhatsApp ke HP Baru Tanpa Menghilangkan Chat dan Kontak? Ini Caranya

Pengguna WA sekarang dapat menggunakan fitur reaksi emoji yang lebih efisien dalam membalas banyaknya pesan di grup. WhatsApp menjelaskan fitur ini membawa pengalaman baru untuk pengguna saat melakukan percakapan di grup. Fitur ini diklam lebih cepat, efektif untuk mengurangi banyaknya balasan di grup serta lebih menyenangkan.

“Ke depannya, kami akan terus meningkatkan fitur ini dengan menambahkan lebih banyak reaksi yang dapat mewakili berbagai ekspresi,” tulis WhatsApp.

Fitur lain yang dirilis WhatsApp adalah kapasitas pengiriman yang meningkat. Sebelumnya kita hanya bisa mengirim maksimal 100MB, kini menjadi 2GB. Meski sekarang pengguna dapat mengirim file berukuran hingga 2GB, WhatsApp tetap memberi perlindungan keamanan privasi oleh enkripsi end-to-end.

Penambahan ukuran file ini dapat dimanfaatkan untuk kolaborasi antara grup bisnis kecil dan sekolah. Tapi WhatsApp menyarankan menggunakan WiFi saat mengirimkan file berukuran besar agar lancar.

Selain kedua fitur itu, WhatsApp turut meningkatkan kapastias anggota grup hingga 512 anggota.

“Membangun komunitas yang privat dan aman tentu membutuhkan upaya. Oleh karena itu, serangkaian fitur baru ini akan membantu pengguna dan grup untuk dapat tetap terhubung secara erat. Kami harap para pengguna menyukai pembaruan ini. Kami juga tidak sabar untuk meluncurkan lebih banyak fitur menarik ke depannya,” terang WhatsApp.

Selanjutnya WhatsApp turut memberi bocoran fitu baru lain yang akan segera hadir dalam waktu dekat. Diantaranya pengguna dapat menggabunggakn grup-grup terpisah di bawah satu payung dengan struktur yang dapat diatur.

Selain itu terdapat fitur penghapusan pesan oleh admin. Hal ini memungkinkan admin sebuah grup dapat menghapus pesan yang dirasa tidak pantas atau bermasalah yang dikirimkan oleh anggota grup.

Fitur baru yang akan datang lainnya adalah dapat melakukan panggilan suara dengan lebih banyak peserta. Fitur ini dapat dilakukan dengan satu ketukan dengan jumlah peserta hingga 32 orang. Pada fitur baru ini, desain baru juga akan dihadirkan untuk meningkatkan pengalaman pengguna saat berkomunikasi melalui panggilan.

 

 

Penulis: Loeby Galih Witantra
Editor: Dani Agus
Sumber: gadgetren.com

Comments
Loading...