Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Diamankan, Warga Pati yang Lawan Polisi di Pentas Musik Terancam 4 Tahun Penjara

Diamankan, Warga Pati yang Lawan Polisi di Pentas Musik Terancam 4 Tahun Penjara
Tangkap layar video viral warga lawan petugas polisi di Pati. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Pati – Polres Pati mengamankan pria berinisial T, warga Tayu. Ia diamankan lantaran melawan petugas polisi dalam kegiatan pengamanan pentas musik di Desa Sendangrejo, Kecamatan Tayu, kabupaten Pati.

Aksi tak terpuji T sendiri terekam dan viral di media sosial. Dalam video T tampak emosi dan sempat mendorong hingga nyaris memukul polisi yang sedang bertugas.

“Petugas kami secara humanis menyampaikan kepada bersangkutan bahwa acara sudah selesai. Kemudian T menghalangi dan melawan petugas kami,” ujar Kapolres Pati AKBP Christian Tobing, Senin (9/5/2022).

Baca: Viral, Warga Lawan Polisi Pati Saat Amankan Pentas Musik

“Kemudian kami secara cepat mengamankannya dan melakukan penyidikan lebih lanjut,” imbuh dia.

Dalam penyidikan sementara, yang bersangkutan terpengaruh minuman keras. Itu yang membuat emosi pelaku tak terkontrol.

Akibat perbuatannya, pelaku terancam Pasal 211 KUHP karena menghalangi petugas yang melaksanakan tugasnya. T terancam hukuman empat tahun penjara.

Ia pun mengimbau kepada masyarakat agar taat hukum dan tertib dalam melakukan kegiatan. “Dan tidak melakukan minuman keras. Akan kami tindak tegas bila ada masyarakat melakukan hal yang serupa,” tandas dia.

Diberitakan sebelumnya, T membuat onar dengan marah-marah saat diingatkan petugas untuk turun dari panggung. Petugas memintanya turun karena pentas musik sudah selesai.

Bukannya, menuruti perintah petugas, T justri makin emosi hingga nyaris memukul petugas polisi tersebut. Beruntung sejumlah orang bergegas melerai keduanya.

 

 

Reporter: Umar Hanafi
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...