Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Viral, Warga Lawan Polisi Pati Saat Amankan Pentas Musik

Viral, Warga Lawan Polisi Pati Saat Amankan Pentas Musik
Tangkap layar video viral warga lawan petugas polisi di Pati. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Pati – Sebuah video viral di media sosial menggambarkan seorang warga melawan petugas kepolisian dari Polres Pati saat mengamankan kegiatan pentas musik organ tunggal.

Diketahui, peristiwa yang terekam dalam video itu terjadi di Desa Sendangrejo, Kecamatan Tayu, Kabupaten Pati. Insiden itu terjadi pada Sabtu (7/5/2022).

Dalam video berdurasi 41 detik itu, tampak seorang polisi berusaha menenangkan seorang pria dengan rambut dikuncir di atas panggung pentas musik. Diduga, polisi tersebut berusaha mengingatkan pria tadi karena pentas musik sudah selesai.

Baca: Cara Pemuda Karang Taruna Regaloh Pati Isi Lebaran Patut Ditiru

Namun, bukannya menuruti perintah petugas, pria tadi justru melawan petugas. Pria tadi juga tampak emosi dan nyaris memukul polisi tersebut.

Beruntung, sejumlah warga langsung menaiki panggung untuk menenangkan emosi pria tadi. Polisi tadi pun turun dari panggung.

Diketahui, polisi tersebut merupakan anggota Bhabinkamtibmas desa setempat. Kapolres Pati AKBP Christian Tobing saat dikonfirmasi MURIANEWS, membenarkan peristiwa dalam video tersebut.

Setelah mengetahui kejadian ini, pihaknya pun mengamankan pria yang melawan petugas tadi. Pria tersebut diketahui berinisial T, warga Tayu.

“Petugas kami secara humanis menyampaikan kepada bersangkutan bahwa acara sudah selesai. Kemudian T menghalangi dan melawan petugas kami,” ujar AKBP Christian Tobing, Senin (9/5/2022).

 

 

Reporter: Umar Hanafi
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...