Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

La Liga Spanyol

Sudah Juara La Liga, Real Madrid Tampil ‘Loyo’, Dikalahkan Atletico 0-1

Real Madrid
Yanick Carrasco mencetak gol tunggal di Derby Madrid yang dimenangkan Atletico. (instagram.com)

MURIANEWS, Madrid- Real Madrid yang sudah dipastikan menjadi Juara La Liga Spanyol tampil ‘loyo’. Mereka mengalami hari yang tidak tidak meyakinkan, setelah membiarkan Atletico Madrid mengalahkan mereka 0-1.

Pada pertandingan ke-35 Liga Spanyol yang berlangsung di Stadion Wanda Metropolitano, Senin (9/5/2022) dinihari WIB itu, Yanick Carrasco menjadi pencetak gol tunggal bagi timnya. Carrasco menciptakan gol pada menit ke-40 melalui tendangan pinalti.

Pertandingan kedua tim tersebut juga tercatat sebagai derby ke-229 antara kedua klub dalam sejarah. Namun demikian, derby ini sepertinya telah kehilangan gairah, dengan kedua tim justru menampilkan permainan yang bisa disebut ‘membosankan’.

Tampaknya pertandingan melawan Man City di semifinal Liga Champions telah membuat Real memasuki pertandingan melawan rival sekotanya ini dengan kondisi yang lelah. Pelatih Carlo Ancelotti sendiri bahkan memainkan skuad pemain-pemain little-play di timnya.

BACA JUGA: Sempat Kocar-Kacir¸ Real Madrid Masih Bisa Bangkit di Menit Akhir

Mereka bisa dikatakan hampir tidak memiliki situasi ball-up yang terkenal mereka mampu munculkan di setiap pertandingan. Di sisi lain, Atletico nampaknya juga tidak bergairah. Mereka muncul bukan sebagai tim yang menyerang untuk memaksakan permainan layaknya tim tuan rumah yang bermain.

Meski bermain di kandang sendiri, timn asuhan Diego Simeone tidak sepenuhnya memaksakan permainan dengan tekanan kuat. Namun mereka terkesan hanya memegang ritme permainan dengan kecepatan rendah.

Gol Carassco pada menit ke-40 berawal dari situasi pelanggaran yang tidak jelas di kotak penalty Real Madrid. Wasit Cesar Soto Grado setelah merujuk VAR memutuskan untuk memberikan penalti kepada para pemain Atletico Madrid.

Di titik penalti, Carrasco tidak membuat kesalahan untuk memberi tim Wanda Metropolitano keunggulan 1-0 sebelum jeda. Di babak kedua, Atletico memiliki posisi menyerang yang lebih baik, ketika Antoine Griezmann dimainkan. Mereka hampir menggandakan keunggulan, seandainya tembakan Carrasco tidak membentur mistar gawang pada menit ke-76.

Di sisi lain, Real Madrid seperti tampil tanpa motivasi dalam pertandingan ini. Mereka yang sudah meraih gelar Juara, dan kini fokus di Liga Champions, hanya menampilkan sikap mental santai.
Meski akhirnya memainkan Luka Modric dan Vinicius Jr, Namun, Los Blancos tidak memiliki serangan tajam sepanjang pertandingan ke arah gawang Jan Oblak di Atletico Madrid. Pada akhirnya, Atletico Madrid menang setidaknya 1-0 melawan tetangganya itu.

Kemenangan ini membantu tim asuhan Diego Simeone mempertahankan diri di posisi 4 besar dengan 64 poin. Mereka menjauh dari dari kejaran Real Betis dengan selisih dua kemenangan.

Sedangkan Real Madrid, yang sudah tak tersentuh lagi, nampaknyua memang lebih fokus pada Liga Champions melawan Liverpool. Pertandingan domestik yang tersisa bagi mereka hanya seremonial saja. Para pemain yang jarang bermain dipastikan memiliki kesempatan untuk mengekspresikan diri.

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Dari Berbagai Sumber

Comments
Loading...