Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

INFO JABAR

Hendak Ambil Air Wudhu untuk Salat Ashar, Kakek Ini Malah Kecebur Sumur Hingga Meninggal

Hendak Ambil Air Wudhu untuk Salat Ashar, Kakek Ini Malah Kecebur Sumur Hingga Meninggal
ilustrasi gatis polisi

MURIANEWS, Bogor- Nasib kurang beruntung dialami oleh Muhtadir (66) warga Bojonggede, Kabupaten Bogor. Pada saat hendak mengambil air wudhu untuk menunaikan salat Ashar, kaki kakek ini malah tergelincir lalu kecebur ke dalam sumur.

Kapolsek Bojonggede AKP Dwi Susanto mengatakan peristiwa itu terjadi pada Minggu (8/5/2022) sekitar pukul 15.30 WIB. Korban dilaporkan tewas setelah tercebur sumur dengan kedalaman 12 meter.

“Korban akan melaksanakan salat Ashar dan mengambil air wudhu, karena terpeleset sehingga jatuh tercebur sumur sedalam 12 meter,” ujar Dwi, dikutip dari detik.com, Senin (9/5/2022).

Kejadian tersebut diketahui oleh anak korban. Melihat ayahnya tercebur, sang anak lantas menghubungi warga dan RT setempat untuk meminta pertolongan.

BacaPerempuan di Karanganyar Tewas Tercebur Sumur saat Perbaiki Tali Kerekan Timba Selip

“Anak korban menghubungi pihak Damkar atau BPBD Kabupaten Bogor,” tuturnya.

Kemudian menantu korban juga berusaha untuk melakukan pertolongan, yakni dengan memasukkan tangga ke dalam sumur. Namun, karena kondisi sumur yang sempit dan gelap, ia tidak bisa bernapas.

Pihak keluarga pun tetap menunggu pertolongan dari petugas untuk melakukan evakuasi. Hingga kemudian pada pukul 17.30 WIB, petugas datang dan langsung mengevakuasi korban.

Ketika Muhtadi diangkat dari dalam sumur itu, kondisinya sudah tidak bernyawa.

“Setelah dilakukan pertolongan pihak Damkar, kondisi korban berhasil diangkat pukul 17.30 WIB dalam keadaan sudah tidak bernyawa,” tutupnya.

Penulis: Cholis Anwar
Editor: Cholis Anwar
Sumber: Detik.com

Comments
Loading...