Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Lionel Messi Ciptakan ‘Rekor Baru’ Setelah Bermain di Liga Prancis Bersama PSG

Lionel Messi
Lionel Messi menciptakan ‘rekor’ baru yang tidak diinginkannya, di Liga Prancis bersama PSG. (www.facebook.com/PSG/photos)

MURIANEWS, Paris- Setelah 13 tahun bermain di level atas dan diakui sebagai ‘legenda hidup’ sepak bola dunia, superstar Lionel Messi akhirnya mencapai ‘rekor’ yang tidak diinginkannya. Setelah menjalani ‘hari-hari buruk’ di Liga Prancis bersama PSG, Messi untuk pertama kalinya tidak masuk nominasi sebagai pemain terbaik di liga yang diikutinya.

Musim panas lalu, Lionel Messi meninggalkan Barcelona dengan air mata memburai. Setelah lebih dari dua dekade, dirinya akhirnya pergi ke PSG. Namun dalam perkembangannya Prancis tampaknya tidak cocok bagi dirinya.

Meskipun sempat disambut oleh sejumlah besar warga Paris pada hari pendaratan pesawatnya di Prancis, serta ditahan oleh PSG untuk upacara debut besar, Messi masih tidak bisa bermain sesuai harapan para penggemar. Superstar Argentina itu hanya memiliki 4 gol dalam 23 penampilan di kejuaraan nasional Prancis pada musim 2021/2022.

BACA JUGA: Mahakarya Lionel Messi Menghantarkan PSG Meraih Gelar Juara Ligue 1

Jumlah gol ini adalah yang paling sedikit dalam satu musim untuk striker berusia 34 tahun itu. Sejak membuat debut tim pertamanya untuk Barcelona pada 2004/2005, Lionel Messi dikenal sebagai pencetak gol ulung. Tentu saja ini adalah ‘rekor’ baru bagi dirinya, setelah kecemerlangannya sepanjang karir sepak bola.

Pencapaian ini juga membuat Messi dicoret dari daftar nominasi Pemain Terbaik Ligue 1 musim ini. Kenyataan ini juga menjadi ‘rekor baru’ bagi dirinya, sejak 2009 lampau. Sebab mantan pemain Barcelona itu bukan lagi menjadi salah satu striker terbaik di liga tempat dirinya bermain.

Satu-satunya pemain PSG yang masuk dalam daftar nominasi ini adalah Kylian Mbappe. Superstar Prancis itu terus mengalami musim yang booming ketika ia mencetak 24 gol dan 15 assist untuk tim ibu kota. Empat nama lain dalam nominasi adalah Ben Yedder dari Monaco, Martin Terrier dari Rennes, Lucas Paqueta dari Lyon dan Dimitri Payet dari Marseille.

Sedangkan untuk Messi, superstar Argentina itu setidaknya bisa untuk sementara menghibur dirinya sendiri ketika ia telah memenangkan trofi juara Ligue 1 bersama PSG musim ini. Lionel Messi menciptakan ‘maha karya’ dalam pertandingan yang menentukan dengan Lens. Hasil imbang di pertandingan itu, telah membantu ‘klub kaya’ Prancis ini memenangkan gelar Juara dengan 4 pertandingan masih tersisa.

 

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Dari Berbagai Sumber

Comments
Loading...