Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Sepak Bola SEA Games 2022 Vietnam

Hasil Imbang Vietnam-Filipina Memunculkan Indikasi Tuan Rumah Hindari Thailand

Vietnam U-23 imbang
Pelatih Vietnam, Park Hang Seo. (CNN Indonesia/Surya Sumirat)

MURIANEWS, Hanoi- Hasil imbang yang diraih Vietnam Vs Filipina di penyisihan Grup A SEA Games 2022, Minggu (8/5/2022) memunculkan indikasi jika tuan rumah kemungkinan ingin menghindari Thailand U-23. Sebab pada pertandingan di Grup B, Sabtu (7/5/2022), Thailand U-23 secara mengejutkan kalah 1-2 dari Malaysia U-23.

Sehingga ada kemungkinan jika Vietnam menjadi juara Grup A mereka akan bertemu dengan Tim Gajah Perang Thailand di semifinal. Hasil imbang 0-0 di Stadion Viet Tri ini paling tidak tetap akan memberi posisi bagi Vietnam untuk bisa mengontrol posisi mereka di Grup A.

Pelatih Vietnam U-23, Park Hang Seo sendiri pada sesi jumpa pers dikabarkan tetap tersenyum dengan hasil yang diraih timnya. Sepertinya, memang ada gelagat Vitenam U-23 lebih memilih Filipina ketimbang Timnas Indonesia U-23 untuk sama-sama ke semifinal.

BACA JUGA: Timnas Indonesia U-23 Harus Bisa Kumpulkan Kemenangan di Sisa Pertandingan

Meski demikian, Park Hang Seo menyatakan apa yang diraih timnya tidak ada hubungannya dengan hasil pertandingan di Grup B. Pada pertandingan kali ini Vietnam U-23 memang kesulitan dalam menghadapi pertahanan ketat Filipina U-23.

“Hasil pertandingan antara Thailand dan Malaysia kemarin tidak ada hubungannya dengan pertandingan ini. Saya tidak punya perhitungan karena jika ada, akan berbeda dengan keinginan skor yang kami mau,” Park Hang Seo, usai pertandingan.

Selanjutnya, Park Hang Seo juga menegaskan bahwa hasil imbang Vietnam melawan Filipina adalah hasil yang buruk bagi timnya. Kendati demikian, hasil ini tetap akan diterima dan akan menjadi pelecut bagi timnya untuk bisa terus melaju ke babak lanjutan di SEA Games 2022.

“Ini bukan hasil yang bagus untuk Vietnam U-23. Lawan terlalu banyak bermain bertahan. Bahkan di timnas, kami juga sering mengalami masalah ini,” lanjut Park Hang Seo.

“Tidak mudah menembus pemain lawan. Pertahanan begitu padat. Selama masa istirahat mendatang kami akan mencoba mencari cara untuk mengatasi masalah serangan itu,” kata Park Hang Seo lagi.

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Sumber: Thethao247

Comments
Loading...