Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Sepak Bola SEA Games 2022

Timnas Indonesia U-23 Harus Bisa Kumpulkan Kemenangan di Sisa Pertandingan

Timnas Indonesia U-23
Timnas Indonesia U-23. (pssi.org)

MURIANEWS, Hanoi- Timnas Indonesia U-23 harus bisa mengumpulkan kemenangan di semua sisa pertandingan Grup A SEA Games 2022. Sampai saat ini mereka masih tertahan di peringkat keempat klasemen Grup A, disusul Timor Leste sebagai juru kunci.

Timnas Indonesia U-23 berada di posisi lebih baik dibanding Timor Leste, setelah gol kekalahan mereka masih lebih baik dibanding Timor Leste. Dua tim ini menjadi tim yang belum mendapatkan poin di Klasemen Grup A.

Namun demikian, Timnas Indonesia U-23 saat ini baru menyelesaikan satu pertandingan. Sedangkan Timor Leste sudah menjalani dua pertandingan dengan hasil semuanya berakhir dengan kekalahan.

Timor Leste di pertandingan pertama kalah 0-4 dari Filipina. Sedangkan di pertandingan kedua, mereka kalah 2-3 dari Myanmar. Sementara Timnas Indonesia U-23 terjungkal 0-3 dari tuan rumah Vietnam di pertandingan perdana.

BACA JUGA: Ayo Dukung Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021, Ini Jadwal Pertandingannya

Timnas Indonesia U-23 sendiri akan berhadapan dengan Timor Leste pada Selasa (10/5/2022) besok. Hasil kemenangan mutlak dibutuhkan Timnas Indonesia U-23 jika mereka masih ingin lebih lama berada di Vietnam.

Pada pertandingan yang akan digelar di Stadion Viet Tri, peluang Timnas Indonesia U-23 masih terbuka. Meski demikian mereka tentu saja tidak boleh terlena dan meremehkan Timor Leste. Selama ini, Timor Leste saat menghadapi Indonesia seperti selalu memiliki energi yang lebih.

Menang atas Timor Leste akan membuat peluang Indonesia ke semifinal SEA Games akan tetap terbuka. Dengan meteri pemain yang lebih baik, dan psikologis pemain Timor Leste yang sudah mengalami dua kekalahan beruntun, seharusnya Timnas Indonesia U-23 bisa melewati mereka.

Persaingan di Grup A SEA Games 2022, saat ini menjadi semakin sengit setelah Timnas Filipina U-23 berhasil menahan imbang Vietnam U-23 dengan skor 0-0. Pertandingan ini berlangsung di Stadion Viet Tri, Minggu (8/5/2022), dan masih terus menempatkan Filipina menjadi pimpinan Klasemen di Grup A.

Pada pertandingan ini, Vietnam U-23 mendominasi permainan dan memiliki sejumlah peluang. Namun, tim asuhan Park Hang Seo itu tetap kesulitan mencetak gol hingga laga usai.

Sementara itu pada pertandingan lain Myanmar U-23 meraih kemenangan krusial 3-2 atas Timor Leste yang ditentukan pada menit injury time. Myanmar menang dramatis lewat gol-gol Win Naing Tun (37′), Htet Phyo Wai (41′), dan Aung Wunna Soe (90+5′), sedangkan Timor Leste membalas melalui Mouzinho de Lima (52′) dan Jaimito Soares (64′).

Kemenangan yang diraih Myanmar secara dramatis atas Timor Leste menempatkan Indonesia dalam posisi yang rawan. Ditambah hasil imbang 0-0 Filipina atas Vietnam, maka Timnas Indonesia U-23 tidak memiliki pilihan lain, kecuali harus membabat habis sisa pertandingan dengan kemenangan.
Sementara itu, di pertandingan penyisihan Grup B, Thailand U-23 mengalami kekalahan dari Malaysia U-23. Pada pertandingan yang digelar di Stadion Thien Truong, Sabtu (7/5/2022), mereka menelan kekalahan 1-2.

Pada pertandingan Grup B lainnya, Tim Singapura U-23 bermain imbang 2-2 dengan Laos U-23. Dengan hasil-hasil tersebut, saat ini Malaysia U-23 berhasil menjadi pimpinan Klasemen di Grup B. Sementara Thailand terperosok di dasar klasemen untuk sementara waktu.

 

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Sumber: Thethao247

Comments
Loading...