Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Pemkab Kudus Klaim ASN Sudah Masuk Seratus Persen

ASN Pemkab Kudus mengikuti apel pagi. (MURIANEWS/Anggara Jiwandhana)

MURIANEWS, Kudus – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus, Jawa Tengah, memastikan aparatur sipil negara (ASN) di jajarannya telah masuk seratus persen di hari pertama usai libur Lebaran, Senin (9/5/2022).

Catatan dari Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kudus pun belum menunjukkan adanya ASN yang bolos ataupun tidak masuk di hari pertama bekerja usai libur Lebaran.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala BKPP Kudus Putut Winarno menyampaikan hal itu. Dia yakin, para ASN di lingkungan Pemkab Kudus telah sepenuhnya pulang dari mudik dan siap melayani masyarakat.

Baca: Duh Senangnya, Polisi di Kudus Ini Dapat Give Away Umrah dari Kapolres

Hanya memang, untuk pagi ini para ASN yang berada di masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tengah melaksanakan halalbihalal secara bergantian dari kantor ke kantor.

“Hari ini sudah masuk seratus persen dan kami pastikan pelayanan akan jalan dengan maksimal setelah ini,” kata Putut, Senin Pagi.

Dia menyebut, memang sempat ada wacana dari pemerintah pusat untuk memberlakukan work from home (WFH) untuk ASN  yang baru saja mudik atau masih terjebak mudik.

Baca: Kurangi Kepadatan Arus Balik, Kemendagri Berlakukan 50 ASN WFH

Namun hal tersebut, dirasa tidak perlu dilakukan ASN Pemkab Kudus. Mengingat mayoritas ASN Pemkab Kudus mudik di seputaran Pulau Jawa saja.

“Karena di awal kemarin kami sudah memberitahukan pada rekan-rekan ASN untuk masuk tepat waktu, dan kami rasa hanya beberapa saja yang mudik ke Luar Jawa dan mereka juga sudah bekerja hari ini,” pungkasnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...