Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

INFO JATIM

Mengerikan, Ini Detik-Detik Perosotan Kenjeran Park Surabaya Ambrol

Mengerikan, Ini Detik-Detik Perosotan Kenjeran Park Surabaya Ambrol
petugas nampak meninjau prosotan yang diba-tiba roboh (kompas.com)

MURIANEWS, Surabaya- Perosotan yang berada merupakan salah satu wahana obyek wisata Kenjeran Park Surabaya, Jawa Timur (Jatim) tiba-tiba ambrol. Akibatnya, sebanyak 16 orang yang merupakan pengguna fasilitas destinasi itu mengalami luka-luka.

Perosotan itu ambrol pada Sabtu (7/5/2022) kemarin. Saat kejadian, perosotan itu banyak ditumpangi oleh wisatawan termasuk para pelajar yang menikmati hari libur Lebaran.

Salah seorang saksi, Hariyono, yang sewaktu kejadian turut berada di lokasi, mengatakan, kejadian itu berlangsung sangat cepat. Dia juga tidak mendengar ada bunyi patah dari perosotan tersebut.  Namun, tiba-tiba air tumpah disertai tubuh korban berjatuhan.

“Enggak dengar suara apa-apa (patahan). Tiba-tiba, brul, gitu,” ujarnya, dikutip dari Kompas.com, Minggu (8/5/2022).

Baca: 8 Pesona Desa Wisata Jrahi Pati, Sayang Kalau Dilewatkan

Ketika insiden tersebut terjadi, anak Hariyono yang berada di atas prosotan itu juga terjatuh jatuh dalam keadaan telentang. Punggungnya lebih dulu menghantam lantai.

“Yang jatuh punggung dulu. Iya nggeblak. Belakang (punggung). Dia enggak sadar, tiba-tiba dia ngerasa langsung di tanah,” ucapnya.

Dia menceritakan, sebelum kejadian itu, anaknya masih berada di atas untuk menunggu giliran meluncur mengikuti lima temannya yang di depan.

Baca: Pelabuhan Jepara Ramai Wisatawan, Polisi: Masih Kondusif

“Ya posisi sedang menunggu di atas. Belum meluncur. Kalau dia meluncur, pasti dia lolos (dari patahan itu). 5 orang temannya udah meluncur. Cuma dia  ketinggalan,” ungkapnya.

Usai terjatuh, anaknya pun dilarikan ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Soewandhi. Kini anaknya dalam keadaan baik. Berdasar hasil CT-Scan dan rontgen, tidak ada tanda-tanda yang membahayakan.

 

Penulis: Cholis Anwar
Editor: Cholis Anwar
Sumber: Kompas.com

Comments
Loading...