Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Cara Pemuda Karang Taruna Regaloh Pati Isi Lebaran Patut Ditiru

Ketua Karang Taruna Bina Karya Pemuda Desa Regaloh, Sulistiyo menyerahkan santunan kepada anak-anak yatim. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Pati – Aksi para pemuda di Desa Regaloh, Kecamatan Tlogowungu, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, dalam memanfaatkan hari libur Lebaran 2022 patut ditiru. Mereka memilih mengisi Lebaran dengan menyantuni puluhan anak yatim dan memberi bantuan untuk para duafa.

Puluhan pemuda yang tergabung dalam Karang Taruna Bina Karya Pemuda ini menyantuni anak yatim saat halalbihalal di Aula Serba Guna di desa setempat, Sabtu (7/5/2022) malam.

Ketua Karang Taruna Bina Karya Pemuda Sulistiyo mengatakan, santunan ini untuk berbagi kebahagian kepada anak-anak yatim piatu dan warga kurang mampu sekaligus halalbihalal untuk temu kangen anggota.

Alhamdulilah dalam kegiatan tahun ini ada 29 anak yatim piatu yang diberi santunan. Selain santunan, kami juga memberikan sembako untuk lansia dan warga kurang mampu. Untuk sembako itu kami antar langsung ke rumahnya masing-masing,” kata Sulis.

Baca: Cara Keren Karang Taruna di Kudus Peringati Sumpah Pemuda

Acara yang digelar para pemuda Desa Regaloh itu berlangsung meriah, selain dihadiri para anggota Karang Taruna, juga turut hadir kepala desa setempat, tamu undangan, dan para donatur.

“Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang sudah memberikan kontribusi sehingga acara ini bisa terlaksana,” papar Sulis.

Suasana acara itu semakin meriah dengan adanya penampilan dari band akustik yang membawakan lagu-lagu kekinian.

Baca: 8 Pesona Desa Wisata Jrahi Pati, Sayang Kalau Dilewatkan

Sementara itu, Kepala Desa Regaloh Rumijan Abdullah mengapresiasi kegiatan yang digelar Karang Taruna yang ada di desanya itu. Diapun berharap agar kegiatan positif ini bisa diadakan rutin setiap tahunnya.

“Tentunya kami sanggat bangga dengan apa yang dilakukan oleh anak-anak muda ini. Karena dengan upaya dan kerja kerasnya bisa terlaksana kagiatan ini. Saya berharap untuk ke depanya kegiatan yang positif seperti ini bisa rutin dilaksanakan,” tutup Rumijan.

 

Reporter: Umar Hanafi
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...