Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Perbakin Grobogan Bersiap Ikuti Liga Siluet Jateng

Perbakin Grobogan Bersiap Ikuti Liga Siluet Jateng
Para atlet Perbakin Grobogan saat berlatih baru-baru ini. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Grobogan – Persatuan Menembak dan Berburu Seluruh Indonesia (Perbakin) Grobogan bersiap menghadapi kejuaran bertajuk Liga Siluet Jateng pada pertengahan Mei 2022 hingga November 2022.

Ajang ini dibagi menjadi tujuh seri. Salah satunya, Kabupaten Grobogan menjadi tuan rumah ajang tersebut.

Ketua Harian Perbakin Grobogan Budi Santoso menerangkan, seri pertama digelar pada 12-13 Mei 2022 di Sragen. Kemudian seri berikutnya berturut-turut yakni di Semarang, Surakarta, Jepara, Grobogan, Banyumas, dan Temanggung.

Baca: Perbakin Grobogan Juara Umum di Piala Dandim Magetan

“Untuk di Grobogan rencananya digelar pada 3-4 September 2022,” kata Budi, Sabtu (7/5/2022).

Adapun kelas yang dilombakan dalam event tersebut yakni tiga posisi, multi range, dan BR 25 cm. Pihaknya menargetkan dua emas di event tersebut.

Budi pun optimis target itu dapat dicapai para atlet Grobogan. Sebab, penentuan peraih medali menggunakan sistem poin.

“Target dua emas, harus bisa. Ini menggunakan sistem poin. Jadi, dari tujuh seri itu diambil 10 besar setiap serinya,” ungkapnya.

Agar bisa mencapai target emas di akhir seri, maka setiap seri mesti datang. Sehingga, tidak kehilangan poin di setiap serinya. Adapun Liga Siluet Jateng ini pesertanya dari kalangan pelajar dan umum.

“Untuk umum, kita ada enam atlet yang maju. Untuk yang pelajar, nanti kita siapkan dari siswa-siswi di Grobogan,” tambahnya.

Budi menerangkan, ada dua sistem dalam Liga Siluet Jateng ini, yakni online dan offline. Yang disebutkan di atas yakni untuk offline, sedangkan untuk online belum dijadwalkan.

Pihaknya telah menggelar rapat koordinasi pengurus dengan tujuh kabupaten atau kota untuk membahas kejuaraan tersebut.

“Kami sudah menggelar rapat koordinasi di Semarang. Untuk yang online belum dijadwalkan,” tutupnya.

 

Reporter: Saiful Anwar
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...