Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Bocah di Grobogan Tewas Tenggelam di Irigasi

Bocah di Grobogan Tewas Tenggelam di Irigasi
ILUSTRASI tenggelam

MURIANEWS, Grobogan – Bocah delapan tahun, Muhammad Anwar Zaki warga Plendungan, Kelurahan Kuripan, Kecamatan Purwodadi, Grobogan ditemukan tewas usai tenggelam di saluran irigasi.

Peristiwa itu terjadi di Lingkungan Sambak, Kelurahan Danyang, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Grobogan, Sabtu (7/5/2022) sekitar pukul 10.30 WIB.

Kapolsek Purwodadi AKP Saptono Widyo mengungkapkan, korban awalnya bersepeda dengan seorang rekannya. Namun, tiba-tiba korban jatuh dari sepeda dan masuk saluran irigasi. Rekan korban kemudian meminta tolong kepada warga sekitar.

Baca: Duh! Ada Sopir Bus di Grobogan yang Tak Layak Mengemudi

“Ketika tiba di TKP, hanya ditemukan sepeda dan sepasang sandal korban di pinggir saluran irigasi, sedangkan korban tidak ada,” kata Kapolsek.

Kemudian, warga sekitar mencari sang bocah dengan masuk ke dalam saluran irigasi tersebut. Tubuh korban ditemukan di dasar saluran irigasi tersebut dengan jarak kurang lebih sepuluh meter dari lokasi kejadian.

“Kondisi korban telah meningal dunia. Atas kejadian tersebut pelapor menghubungi Polsek Purwodadi,” tambahnya.

Atas laporan tersebut, personel Polsek Purwodadi bersama dengan Tim Inafis Polres Grobogan meluncur ke TKP. Petugas melakukan olah TKP dan mengevakuasi korban. Kemudian mengantarkan dan menyerahkan jenazah korban kepada keluarga.

“Berdasarkan olah TKP, tempat terjatuh dan tenggelamnya korban adalah saluran irigasi dengan lebar kurang lebih tiga meter dan kedalaman air kurang lebih 2 dua meter,” paparnya.

Adapun di samping kiri kanan saluran air tersebut terdapat jalan tanah setapak dengan lebar kurang lebih dua meter dan ditemukan satu unit sepeda anak serta sepasang sandal milik korban.

“Berdasarkan pemeriksaan terhadap jenazah korban, tinggi tubuh korban yaitu 118 cm, kemudian mulut dan hidung mengeluarkan air. Tidak ditemukan luka atau bekas kekerasan. Korban diduga meninggal dunia akibat tenggelam,” lanjutnya.

Dari olah TKP dan pemeriksaan saksi-saksi, Kesimpulan meninggalnya korban karena terjatuh dari sepeda angin yang dinaikinya ke dalam saluran irigasi. Korban yang masih anak-anak diketahui tidak dapat berenang sehingga tenggelam dan meninggal dunia.

 

Reporter: Saiful Anwar

Editor: Zulkifli Fahmi

Bocah meninggal di saluran irigasi Danyang, Kelurahan Purwodadi dievakuasi, Sabtu (7/5/2022). (MURIANEWS/Istimewa)

Comments
Loading...