Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Grup Baru Milik Beberapa Taipan Resmi Akuisisi Klub Chelsea Inggris

Foto: Logo Chelsea FC (wikipedia.org)

MURIANEWS, London- Grub Baru yang dipimpin Todd Boehly, Clearlake Capital, Mark Walter, dan Hansjoerg Wyss, dikabarkan sepakat mengakuisisi klub Chelsea. Kelompok Taipan Global ini dipastikan akan mengambil alih salah satu klub raksasa Inggris itu.

Klub Chelsea, melalui laman resmi mereka menyatakan telah mempunyai pemilik bari. Pada Sabtu (5/7/2022) pagi WIB, pernyataan resmi itu disampaikan oleh Chelsea.

Mereka mengkonfirmasi bahwa proses pengambil alihan klub dari taipan Rusia, Roman Abramovich sudah dipastikan berjalan. Seluruh proses dipastikan akan selesai pada akhir Mei 2022 ini.

BACA JUGA: Setelah ‘Kehilangan’ Chelsea, Abramovich Dikabarkan Malah Ingin Beli Valencia

Grub baru yang akan mengakuisisi Chelsea disebutkan akan mengeluarkan dana sekitar 2,5 Miliar Poundsterling. Dana investasi tersebut akan disimpan di Bank Inggris sebelum disalurkan sebagai bantuan untuk korban perang Rusia- Ukraina, seperti yang disebutkan oleh Roman Abramovich.

Selanjutnya ada dana yang akan dikeluarkan oleh pihak konsursiun senilai 1,75 Miliar Poundsterling. Dana ini akan digunakan untuk kepentingan pengembangam Chelsea.

Diantaranya untuk investasi di Stadion Stamford Bridge, akademi tim, tim wanita, serta melanjutkan pendanaan Chelsea Foundation. Untuk selanjutnya, Chelsea dipastikan akan bisa bergerak lepas dari sanksi yang dijatuhkan Pemerintah Inggris atas Roman Abramovich.

“Chelsea Football Club dapat mengonfirmasi bahwa persyaratan telah disetujui untuk grup kepemilikan baru yang dipimpin oleh Todd Boehly, Clearlake Capital, Mark Walter, dan Hansjoerg Wyss untuk mengakuisisi klub,” demikian bunyi pernyataan resmi Chelsea.

Sebelumnya, Roman Abramovich selaku pemilik Chelsea sebelumnya mengumumkan bahwa dirinya telah mengundurkan diri. Keputusan itu tidak terlepas dari perang Rusia dan Ukraina yang dimulai sejak pasukan negeri “Beruang Merah” melakukan invasi ke  perbatasan Ukraina.

Abramovich disebut mempunyai hubungan dekat dengan Presiden Rusia Vladimir Putin. Sehingga akhirnya pemerintah Inggris mengeluarkan sanksi pembekuan terhadap asset miliknya. Termasuk dalam hal ini Klub Liga Inggris, yang sudah dimililinya sejak 2014.

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Sumber: Chelsea

Comments
Loading...