Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Arus Mudik Balik Lebaran Bikin Jalan Purwodadi-Godong Macet

Arus Mudik Balik Lebaran Bikin Jalan Purwodadi-Godong Macet
Arus lalu lintas padat merayap di kawasan Kecamatan Godong, Grobogan Jumat (6/5/2022). (MURIANEWS/Saiful Anwar)

MURIANEWS, Grobogan – Arus mudik balik Lebaran mulai berjalan sejak Rabu (4/5/2022). Lalu lintas pun kembali padat, bahkan menimbulkan kemacetan. Salah satunya di Jalan Godong-Purwodadi.

Antran kendaraan mulai terlihat sejak Kecamatan Penawangan. Padatnya arus lalu lintas diprediksi terus meningkat hingga Minggu (8/5/2022).

Itu diungkapkan Perwira Pengendali Pospam Ipda Pandu Putra. Menurutnya padatnya arus lalu lintas disebabkan karena sudah dua tahun sebagian warga tidak mudik karena larangan pemerintah, sehingga, momentum ini benar-benar dimanfaatkan untuk bertemu sanak saudara.

Baca: Cegah Kecelakaan di Tanjakan, Polisi Grobogan Bentuk Tim Ganjal Ban

“Karena arus balik (arus lalu lintas padat, red). Saat ini mengalami peningkatan sampai sekitar tanggal 8 Mei. Ini mengalami peningkatan karena sudah dua tahun tidak ada mudik,” kata Ipda Pandu, Sabtu (7/5/2022).

Ditambahkan Kasi Humas Polres Grobogan AKP Umbarwati, berbagai hal telah dilakukan untuk mencegah kemacetan. Rekayasa lalu lintas pun telah diterapkan agar kendaraan tidak semakin menumpuk.

“Kami sudah berusaha all out, ada pengaturan di jalan hingga rekayasa lalu lintas,” terangnya.

Berdasarkan pantauan Murianews, petugas melakukan rekayasa lalu lintas dengan memberi pembatas jalan di beberapa titik yang membuat arus kendaraan tersendat. Antara lain yakni pertigaan di Kecamatan Godong ke arah jalan alternatif Kecamatan Klambu melewati bendungan Klambu, dan pertigaan ke arah Sedadi di Kecamatan Penawangan.

Selain itu, saat arus lalu lintas padat, sebagian kendaraan juga diarahkan melewati jalan desa. Sehingga, kepadatan kendaraan bisa terurai. Diketahui, titik yang juga menjadikan arus tersendat yakni pertigaan Kecamatan Godong yang mempertemukan kendaraan asal Semarang, Demak, dan Purwodadi.

 

Reporter: Saiful Anwar
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...